Hasil Muskom PPNI Rumbia, Makruf Sahroni Gantikan Wayan Bagio

Radarlamteng.com, RUMBIA – Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rumbia, Lampung Tengah melaksanakan musyawarah komisariat (muskom) di Balai Kampung Rekso Binangun, Sabtu (4/2/2023).

Muskom memilih pengurus periode 2023-2028. DPK PPNI Rumbia sendiri mewadahi perawat di 3 kecamatan. Yakni Rumbia, Buminabung dan Putrarumbia.

“Sampai saat ini ada hampir 70 an anggota aktif di DPK PPNI Rumbia,” kata Wayan Bagio, Ketua DPK PPNI Rumbia periode 2017-2022.

Wayan yang menyatakan tidak maju lagi dalam muskom juga melaporkan pertanggungjawaban selama menjabat sebagai ketua. Laporan yang dipaparkanpun diterima seluruh anggota.

“Sekiranya dalam menjalankan roda organisasi terdapat hal yang salah, mohon dimaafkan. Semoga pengurus baru yang terpilih dapat melanjutkan program dengan lebih baik,” ucapnya.

Dari pantauan, pemilihan pengurus berlangsung secara demokratis. Anggota PPNI sebagai pemilik hak suara yang hadir, satu per satu memberikan pilihannya.

Hasilnya, Makruf Sahroni terpilih sebagai Ketua DPK PPNI Rumbia periode 2023-2028. Dia mengantongi 52 suara dari 54 anggota yang hadir memberikan hak suaranya.

Dengan hasil itu, secara sah Makruf Sahroni menggantikan Ketua DPK PPNI Rumbia sebelumnya, Wayan Bagio.

Makruf Sahroni menyatakan siap dan bersedia mengemban kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Tentu saya akan belajar dengan pengurus yang lama. Mohon dukunganya. Saya pastikan DPK PPNI Rumbia akan solid seperti yang selama ini telah berjalan,” ucapnya.

Tampak hadir dalam muskom yakni perwakilan PPNI Lamteng, forkopimcam serta jajaran kepala puskesmas di wilayah timur Lamteng. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *