MAN 1 Lamteng menjadi Tuan Rumah MT2QM Tingkat Kabupaten

Radarlanteng.com, TERBANGGIBESAR – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Tengah (Lamteng) menjadi tuan rumah digelarnya Musabaqoh Tilawah dan Tahfidz Al Qur’an Madrasah (MT2QM) tingkat Kabupaten Lamteng.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dan resmi dibuka oleh Bupati Lampung Tengah (Lamteng) H.Musa Ahmad, S.Sos pada (4/11/2022) lalu dilokasi sekolah yang berada di jalan Lintas Sumatra Terbanggibesar.

Bupati Musa Ahmad menyambut baik kegiatan MT2QM ini dimana ilmu agama sangat jelas mampu menjadi pondasi dasar atau tonggak yang kuat dalam menggapai kesuksesan dimasa depan hingga dalam kehidupan bermasyarakat.

“Melalui MT2QM ini tentunya kita berharap generasi bangsa kita akan dapat membentengi dirinya untuk tidak terjerat pada hal-hal yang mengarah pada perbuatan negatif, yang dapat merugikan diri dan keluarganya.

Selain itu, tambahnya kegiatan ini juga nantinya diharapkan dapat melahirkan para Tahfidz Qur’an juga saritilawah terbaik yang juga akan membanggakan keluarga, sekolah hingga Kabupaten Lamteng,” terangnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kamenag) Lamteng Farid Wajedi menyampaikan kegiatan MT2QM ini merupakan hasil dari seleksi 3 zona di Kecamatan baik zona Barat, Timur dan Tengah yang arahnya akan membantu Pemkab Lamteng untuk memberikan bekal pendidikan agama kepada siswa dan siswi sehingga diterapkan dikehidupan sehari-hari.

“Kami menyampaikan terimakasih atas perhatian bapak Bupati Lamteng terhadap kegiatan MT2QM ini. Terimakasih juga atas bantuan 1 Unit Kendaraan roda 4 kegunaan pinjam pakai untuk digunakan sebagai kendaraan penunjang kegiatan kantor Kamenag,” urai Farid.

Sementara itu Kepala MAN 1 Lamteng Hi. Wiratno,S.Pdi,M.Pdimengaku senang pelaksanaan MT2QM ditempatkan di MAN 1 Lamteng.

“Terimakasih kami sampaikan Kepada Bapak Bupati Lamteng beserta Kamenag Lamteng atas dukungannya sehingga kegiatan MT2QM yang digelar secara rutin setiap tahun ini bisa berjalan lancar. Kegiatan ini dari tingkat madrasah Kabupaten sampai Provinsi Lampung dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi siswa dalam bidang tilawah Al Qur’an dan Tahfidz,” tutur Wiratno.

Pada lomba MT2QM siswa kelas XI IPS MAN 1 Lamteng Nanda Andika meraih juara I Tahfidz 5 Juz dan dari siswa kelas XII IPA 5 Taufik Nur Hidayat menjadi Juara II Tilawah Al Qur’an. (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *