HUT RI Ke 77, Tonggak Kebangkitan KBM di SMKN 2 Terbanggibesar

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Peringatan HUT RI ke 77 menjadi barometer bagi SMKN 2 Terbanggibesar,Lampung Tengah (Lamteng) untuk fokus pada pemulihan dan bangkit dalam penataan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Hal ini ditegaskan Kepala SMKN 2 Terbanggibesar Wagiman,S.Pd pada saat upacara peringatan HUT RI ke 77 di pelataran sekolah setempat Rabu (17/08/2022). Hari Kemerdekaan Bangsa ini diharapkan menjadi tonggak yang kuat untuk kita semua bangkit dalam perbaikan KBM pasca melewati masa sulit Pandemi Covid 19 yang berjalan sejak tahun 2020.

“Kami memaknai Hari Kemerdekaan ini dengan bersyukur sekali, karena sekarang sudah bisa kembali melaksanakan KBM secara penuh. Sehingga saat ini kami fokus pada pengelolaan KBM, karena siswa kelas X yang baru masuk ini benar-benar harus berjuang setelah 2 tahun belajar tidak tatap muka atau secara daring.

“Kami seperti belajar dengan siswa yang baru lulus dari SD, karena siswa kelas X sebelumnya mengenyam pendidikan di SMP selama 2 tahun belajar daring, dan ini yang tidak mudah,” ungkapnya.

Pembelajaran secara daring selama Pandemi, menurut Wagiman sangat berat baik bagi tenaga pendidik juga siswa. Untuk itu dengan dilaksanakan KBM saat ini harus lebih semangat dan kerja keras menuju pencapaian mutu pendidikan seperti yang diharapkan semua pihak, baik sekolah, orangtua juga pemerintah,” paparnya.

SMKN 2 Terbanggibesar melaksanakan upacara dengan penuh hikmad dan semangat. Sebagai generasi bangsa siswa-siswa juga kedepan akan dipacu untuk mampu mengisi kemerdekaan yang telah diberikan pahlawan bangsa dengan karya-karya terbaik dari berbagai bidang kemampuan bakat dan prestasinya.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *