643 Siswa Ikuti MPLS di SMKN 2 Terbanggibesar dengan Peningkatan Kedisiplinan dari TNI

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 2 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng) berbeda dari sekolah lain.

Disekolah yang berbasis kejuruan ini MPLS diikuti 643 siswa, dan dilaksanakan dengan kegiatan peningkatan disiplin siswa yang langsung dilatih oleh 9 Instruktur Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dari Koramil Terbanggi Besar dipimpin oleh Kapten.Inf.H.Gunawan.

Siswa baru mengikuti MPLS Kedisiplinan selama 3 hari tanggal 21-23 Juli 2022 dan digembleng mulai apel pagi, kesamaptaan dan pendidikan baris berbaris, IMTAQ hingga kebersihan lingkungan sekolah.

Kegiatan Kedisiplinan Siswa ini menurut Wagiman,S.Pd Selaku Kepala SMKN 2 Terbanggibesar diharapkan akan menjadikan siswa akan mampu memiliki fisik dan mental yang kuat, terlatih dengan pondasi rasa disiplin dan tanggungjawab besar.

“MPLS diisi dengan peningkatan disiplin siswa juga dibarengi cara belajar yang efektif, lalu pengenalan profil pelajar Pancasila. Kami menghadirkan tutor yang sesuai dengan bidang ilmu dan ketrampilannya, sehingga siswa kelas X bisa menguasai pendalaman materi dan cukup wawasannya sebelum melakukan pembelajaran sesuai kejuruan yang diambil,” jelas Wagiman Jumat (22/07).

Pada kesempatan itu Ketua MPLS SMKN 2 Terbanggibesar Ibrahim Malik,S.Pd.Jas menambahkan ada juga materi kegiatan yang diberikan dari tanggal 18-20 Juli 2022. Diantaranya mencakup arti dan makna wawasan Wiyata Mandala, kemudian kesadaran berbangsa dan bernegara dan empat pilar kebangsaan. Lalu pendidikan karakter dan tata Krama siswa disekolah.

Materi MPLS lain, lanjutnya juga pengenalan ekstrakurikuler di SMKN 2 Terbanggibesar, pembinaan mental dan spiritual serta penanaman budaya kerja dan karier di SMK.

“Targetnya siswa setelah mengikuti MPLS akan lebih terlatih dan tertib dalam mematuhi aturan disekolah dan dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik, menjadi siswa yang berkarakter dan berprestasi sesuai minat dan bidang yang dimiliki baik akademik maupun non akademik,” terangnya.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *