SMKN 2 Terbanggibesar Gelar IHT Kurikulum Merdeka

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – SMKN 2 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng) menggelar In House Training (IHT) Kurikulum Merdeka. Kegiatan ini digelar selama 2 hari (18-19/07/2022) dan menghadirkan Narasumber Drs.Hi Jayani,M.Pd.

IHT Kurikulum Merdeka dibuka langsung oleh Kepala SMKN 2 Terbanggibesar Wagiman,S.Pd, yang menyampaikan, melalui IHT ini akan targetnya akan memberi penguasaan materi dalam implementasi penerapan pembelajaran Kurikulum Merdeka yang diterapkan pada tahun ajaran 2022 bagi tenaga pendidik di SMKN 2 Terbanggibesar.

“Diharapkan dengan Kurikulum Merdeka dapat mendukung program pemerintah guna peningkatan mutu pendidikan dan meningkatkan kualitas skill Sumber Daya Manusia (SDM) di SMKN 2 Terbanggibesar lebih baik.

Kurikulum Merdeka, tambah Wagiman, ditujukan untuk siswa kelas X dan didalamnya lebih berkembang untuk metode pembelajaran. Guru lebih memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengkreasikan proses belajar sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki, sehingga siswa bisa lebih mudah mengimplementasikan kemampuannya untuk berprestasi berdasarkan minat dan bakatnya,” paparnya.

IHT diikuti 120 peserta yang terdiri dari tenaga pendidik di SMKN 2 Terbanggibesar. Mengupas materi seputar pemahaman Kurikulum Merdeka, kebijakan Kurikulum Merdeka, lalu kurikulum operasional SP.KOSP.

Selain itu, diberikan juga pendalaman tentang pembelajaran dan Assesmen, penyusunan TP/ATP yang disertai presentasi.Kemudian Penyusunan modul ajar, juga projek penguatan profil pelajar Pancasila dan presentasi serta penyusunan perangkat pembelajaran CP/TP/ATP/MA.

“Kami berharap semua peserta dapat mengatasi apabila terjadi kendala dalam penerapan Kurikulum Merdeka setelah mengikuti IHT ini,” pungkas Jayani selaku narasumber.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *