MTsN 1 Lampung Tengah Lepas 165 Siswa Kelas IX

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – MTsN 1 Lampung Tengah (Lamteng) menghelat pelepasan 165 siswa yang terdiri dari 66 siswa putra dan 99 siswi putri dari kelas IX tahun ajaran 2021-2022. Semarak kegiatan terlihat dengan atraksi seni tari nusantara mulai dari tari bedana khas daerah Lampung, lalu tari Soleram dari Provinsi Riau serta tari Sajojo dari Papua.

Selain itu ada juga penampilan seni musik angklung dan Hadroh hingga penampilan tahfizd. Semarak pelepasan siswa kelas IX ini dipusatkan di pelataran sekolah yang berada di jalan Lintas Sumatra Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar, Lamteng pada Sabtu (11/06).

Kepala MTsN 1 Lamteng Lekat Rahman, M.Pd melakukan pelepasan siswa dan siswi dengan ditandai pemakaian medali. Kemudian dilanjutkan dengan bersamalan semua siswa kepada guru, kepala sekolah serta Ketua Komite Sekolah H.M.Firdaus,S.Sos.

“Kegiatan ini digelar perdana setelah dua tahun fakum karena masa Pandemi Covid 19. Kami berharap semua siswa yang sudah dilepas akan terus semangat dalam belajar dijenjang pendidikan tingkat selanjutnya, dan lebih berprestasi baik dibidang akademik maupun olahraga dan seni,” urainya.

Ada yang menarik dari prosesi pelepasan siswa di MTsN Lamteng yang dipandu dengan pembawa acara yang menggunakan tiga bahasa, yakni bahasa Indonesia, bahasa Ingris dan bahasa Arab.

Kemudian ketika pada sesi ungkapan dan ucapan terimakasih siswa kepada guru, dimana rasa haru dan sedih hingga menangis. Hal ini menunjukkan akan kuatnya ikatan hati yang telah terjalin selama 3 tahun siswa dan siswi dididik oleh dewan guru di MTsN 1 Lamteng.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *