PSB di SMA dan SMP MBS Poncowati Masih Buka Gelombang Dua

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Penerimaan Santri Baru (PSB) di SMA dan SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) Poncowati, Lampung Tengah (Lamteng) masih membuka untuk gelombang dua. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 12 Januari sampai dengan 26 Mei 2022. Hal ini menjadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin putra-putrinya menimba ilmu dengan pendalaman ilmu agama.

Kepala SMA MBS Poncowati Edy Kurniawan,S.Pd mengutarakan SMA MBS disamping fokus pada penguatan pendidikan karakter dan akhlak di pondok pesantren modern MBS juga dengan penerapan kurikulum K13 dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

” Alhamdulillah SMA MBS Poncowati sudah dua kali meluluskan siswa, dan pada kelulusan pertama tahun 2021 siswa yang lulus dan 14 siswa telah diterima di PTN. Kemudian ditahun 2022 ini meningkat 16 siswa yang diterima di PTN, disamping juga diterima di pondok pesantren modern terbaik seperti Ponpes Tahfiz Mazkanul Hufas di Tangerang,” jelas Edy saat ditemui diruang kerjanya (24/05).

Terkait prestasi, kiprah siswa yang mampu mencapai keberhasilan juga sangat membanggakan. Melalui lomba Dai yah Bahasa Indonesia di SMK Darul Fatah STIT Bandarlampung, Muhammad Aryawan Izzuddin meraih Juara I.

Sementara itu bagi Orangtua yang ingin mempunyai putra dan putrinya menjadi Hafizd Qur’an maka sangat tepat bila menempatkan di sekolah ini. Karena untuk siswa yang lulus SMA akan ditargetkan dapat hafal Al Qur’an minimal 10 Juz, namun bisa melampau bisa hafalan Al Qur’an bisa sampai 22 Juz. Sementara untuk tingkat SMP lulus target minimal hafal Al Qur’an 5 Juz bisa terlampau sampai 11 Juz.

Untuk siswa dan siswi yang belajar sekaligus mondok di pesantren yang disediakan dengan pembelajaran ilmu agama. Dilengkapi fasilitas asrama putra dan putri dengan tempat tidur, loundri dan makan siswa akan bisa lebih fokus dalam mengikuti pendidikan. Tidak hanya itu, di SMA MBS Poncowati sudah ada siswa kelas XI yang sudah menjadi Hafizd dengan berhasil hafal Al Qur’an hingga 30 Juz.

“Sekolah ini menyiapkan kelas khusus bagi siswa yang mau untuk memperdalam hafalan Al Qur’an. Diharapkan dengan hafalan 30 Juz akan mampu menjadi bekal ilmu yang bermanfaat untuk kehidupan yang berkah di dunia hingga akherat,” ujarnya.

Dengan menjadi hafizd Qur’an hafal 30 Juz, untuk lulusan dari SMA MBS Poncowati dapat diterima masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, juga mendaftar di Akademi Militer baik TNI dan POLRI melalui jalur khusus. Jadi jangan ragu untuk segera mendaftarkan putra – putri ke SMA dan SMP MBS Poncowati, mumpung pendaftaran gelombang 2 masih dibuka.(sci/rid)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *