Mardiana Musa: Jadikan Agro Edukasi Sulusuban Wahana Wisata Siswa di Seputihagung

Radarlamteng.con, SEPUTIHAGUNG – Hidroponik Park dan Agro Edukasi yang diciptakan jajaran aparatur Kampung Sulusuban beserta Kelompok Wanita Tani (KWT) mempunyai peluang bagus untuk dijadikan potensi wisata yang positif, inspiratif dan edukatif bagi siswa.

Hal ini mendapat apresiasi oleh Ketua FKWT Berjaya Lampung Tengah (Lamteng) sekaligus Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad, yang mengajak satuan pendidikan di Seputihagung untuk mengajak siswa mulai dari tingkat TK dan PAUD, SD serta SMP menjadikan taman wisata ini sebagai sarana pembelajaran.

Mardiana mengutarakan, ” di Hidroponik park dan Agro edukasi ini banyak sekali potensi yang dihasilkan mulai pembibitan tanaman, pengolahan bahan baku menjadi makanan ringan, serta penanaman sayuran yang banyak mempunyai nilai untuk keluarga. Lebih menariknya ada taman baca yang berguna bagi siswa untuk lebih banyak belajar. Aspek wisata yang ditonjolkan juga menunjang pengembangan peningkatan terhadap destinasi wisata alam yang ada,” urainya.

Nilai unggulnya, lanjut istri Bupati Lamteng Musa Ahmad ini meskipun masih terbilang baru muncul namun harus ada komitmen bersama untuk ditingkatkan dalam mendukung perkembangan tempat yang potensial ini.

“Salah satunya adalah harus ada sinergi yang dibangun dari semua elemen masyarakat baik yang ada di Kampung Sulusuban dan Kecamatan Seputihagung, diharapkan akan secara kolaborasi kompak melahirkan inovasi-inovasi yang makin kreatif, sehingga tempat ini akan menjadi contoh bagi kampung lain yang ada untuk melahirkan kreatifitasnya juga,” jelas Mardiana usai peresmian Hidroponik Park dan Agro Edukasi di Kampung Sulusuban, (17/5).

Siswa TK dan Paud, SD serta SMP bisa datang dan belajar bagaimana budidaya tanaman toga yang iplemenyasinya dapat diterapkan disekitar rumahnya masing-masing. Siswa juga bisa membantu orangtuanya terutama ibu untuk mempunyai hasil dari tanaman dan membantu kebutuhan ekonomi keluarga.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *