Mardiana Musa Ahmad Resmikan Hidroponik Park dan Agro Edukasi di Kampung Sulusuban

Radarlamteng.com, SEPUTIHAGUNG – Kampung Sulusuban yang berlokasi diujung Barat Kecamatan Seputihagung, Lampung Tengah (Lamteng), mempunyai satu potensi hidroponik dan agro edukasi yang dikelola oleh Kelompok wanita tani (KWT).

Ketua TP PKK Lampung Tengah sekaligus Ketua FKWT Berjaya Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad secara resmi membuka lokasi ini di lapangan Merdeka Kampung Sulusuban Selasa (17/5).

Camat Seputihagung Dedi Aryanto Yurida,S.STP, MH beserta Ketua TP PKK sekaligus FKWT Berjaya Kecamatan Seputihagung Meti Nata Palia,S.KM turut hadir beserta Pj.Kepala Kampung Sulusuban sekaligus Sekertaris Camat Seputihagung Ridwan Pasya,SP,MM.

Ridwan Pasya menyampaikan KWT Kenanga berdiri tahun 2016 dan sempat matisuri. Kemudian tahun 2019 bergantian periode pada 2020, dengan program KWT Berjaya bertepatan dengan Hari Ibu 22 Desember Louncing kebun toga berjaya, yang kemudian pada tahun 2022 berinovasi menjadi Hidroponik dan kebun agro edukasi.

Nantinya kebun ini akan menjadi wahana wisata untuk pendidikan anak-anak TK dan Paud. “Menumbuh kembangkan bibit di Kebun KWT sangatlah mudah, namun untuk menumbuhkan semangat kaum ibu KWT sangat sulit.”

Dedy Yurida Aryanto, menyambut baik semangat seluruh ibu-ibu KWT di Kampung Sulusuban dan PKK di Kecamatan Sulusuban sangat baik dan kompak. ” Trimakasih atas hadirnya Bunda Mardiana Musa Ahmad yang menjadi motivasi untuk lebih berinovasi.

Melalui proses yang sampai pada louncingnya kebun toga berjaya yang dimulai dari lingkungan paling kecil disekitar rumahnya, dan dapat menerapkan adanya Kandang, ada Kebun dan ada kolam (3K).Melalui dana Tiga Berjaya silahkan terus berkembang dan berkreasi.

Dilouncingnya Hidroponik Park dan Agro edukasi di Kampung Sulusuban, lanjutnya akan menjadi acuan motivasi dan kreatifitas yang lebih meningkatkan semangat KWT di Kampung lain yang melahirkan inovasi-inovasi baru yang lebih baik. Untuk pemanfaatan pekarangan hasil akhirnya adalah tujuan untuk keluarga yang diwajibkan dapat mengolah berbagai tanaman toga,” urai Dedy.

Mardiana Musa Ahmad pada kesempatan tersebut mengutarakan bahwa di Kabupaten Lamteng saat ini tengah gencar-gencarnya dalam berbagai bidang pengembangan mulai dari Kampung dan Kecamatan. Salah satunya melalui Gema Toga Berjaya yang sudah dilouncing.” Dengan Toga Berjaya kita bisa menjadi alternatif dan tidak bergantung pada obat-obatan kimia, dan dapat memanfaatkan tanaman sebagai obat alami yang berguna untuk menumbuhkan imunitas tubuh,” ajak Mardiana.

Diharapkan potensi Hidroponik park dan agro edukasi akan menumbuhkan kolaborasi semangat dari organisasi antar KWT, PKK, Pokja juga Al Hidayah. Dan KWT dari kampung yang lain akan semakin berinovasi lebih baik lain untuk mewujudkan Lampung Tengah menjadi Kabupaten Terbaik di Provinsi Lampung.

Disamping peresmian Hidroponik park juga dilakukan halal bihalal Mardiana Musa Ahmad dan seluruh jajaran Forkopincam Seputihagung serta pengurus KWT. Melalui tema lunturkan ego dan bukalah pintu maaf bersama indahnya kebersamaan dalam kebhinekaan silaturahmi.

Ketua KWT Kenanga Sri Lestari Pengurus dan anggota hadir sekaligus melakukan halal bihalal dengan Mardiana Musa Ahmad. Kelompok Kerja (Pokja), PKK sekecamatan Seputihagung.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *