Bupati Musa Hadiri Halal Bihalal Korela di Terbanggibesar

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) H. Musa Ahmad S.Sos, menghadiri acara halal bihalal Komunitas Reog Lampung (Korela) di Dusun 4 Marga Mulya, Kampung Terbanggibesar, Kecamatan Terbanggibesar, Lamteng, Senin (16/5/2022).

Acara yang berlangsung dilapangan kampung setempat itu, selain dihadiri Bupati Musa juga hadir 18 komunitas reog seluruh Lampung, Camat Terbanggibesar Periyansyah S.H, Anggota DPRD Lamteng Rinjani, Ketua DPW Nasdem Lampung Herman HN, Kakam Terbanggibesar Hadir beserta tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Musa menjelaskan Halal bi Halal ini dilakukan masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin untuk semua masyarakat Lampung Tengah,” ujar Bupati dalam sambutan singkatnya.

Bupati menambahkan, menurutnya generasi muda saat ini kurang mengetahui akan seni budaya reog karena perkembangan jaman. Untuk itu, ia meminta melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan dan melestarikan budaya reog agar tidak punah.

“Semoga seni budaya ini tetap jaya selalu serta tetap diminati para pencinta seni budaya yang ada di seluruh Negeri yang kita cintai,” tandasnya

Sementara itu, Karim ketua pelaksana Korela menambahkan, ini kali pertama halal bihalal komunitas reog dilaksanakan di Kecamatan Terbanggibesar.

“Semoga acara Halal bi Halal Korela ini dapat berkelanjutan guna menyambung tali silaturahmi yang lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *