Peringati Hardiknas, SMAN 1 Gunungsugih Harapkan Pelajar Miliki Nilai Kedisiplinan

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 02 Mei setiap tahunnya menjadi momentum bagi setiap satuan pendidikan dalam merefleksikan pengembangan dunia pendidikan. Hal ini juga menjadi implementasi di SMAN 1 Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng) yang pelaksanaan Hardiknas dengan upacara bendera (13/5).

Sekolah yang berdiri di kawasan kantor Pemerintahan Kabupaten Lamteng ini, berharap seluruh warga sekolah baik guru serta siswa dapat menjalankan penerapan disiplin disekolah dalam mematuhi tata tertib sekolah. Kemudian pembentukan karakter siswa, empati dan etika. 

Hal ini diutarakan Kepala SMAN 1 Gunung Sugih Hasanudin, ” tentunya melalui Hardiknas sasarannya agar siswa bisa memiliki karakter dengan kepribadian yang lebih baik, dalam sosialisasi di lingkungan sekolah dengan menerapkan sikap disiplin dan prilaku yang mencerminkan sikap patuh dan peduli dalam menimba ilmu pengetahuan,” jelasnya.

Hasanudin selaku pembina upacara membacakan Pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim. 

Dalam amanah yang disampaikan bahwa Indonesia dalam dunia pendidikan telah mampu melampaui badai dan ombak besar yang menerpa dimasa Pandemi, dan mampu terus berlayar dengan menggunakan metode Merdeka Belajar yang sudah diterapkan di 140.000 satuan pendidikan. ” Tahun ini kita tidak hanya selaku peningikut, tetapi penggerak dalam pemulihan dilunia,” tandas Makarim dalam surat pidatonya.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *