Peduli Sesama, Ketua Komisi I DPRD Lamteng Tanggung Pembayaran BPJS Afifah Bocah yang Alami Kelumpuhan

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat, Ketua Komisi I DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Toni Sastra Jaya. SH. MH akan menangung semua pembayaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bagi Afifah Humaira bocah berusia lima tahun yang mengalami kelumpuhan di bagian tubuh dan otak.

Hal itu di ungkapkan oleh Susi, salah seorang kerabat dari Afifah kepada media radarlamteng.com. Senin (29/11/2021).

Susi menjelaskan, bahwa kemaren sore dirinya beserta keluarga Afifah mendatangi langsung Ketua Komisi I di rumahnya. Setelah berkoordinasi dan menjelaskan bahwa sang bocah membutuhkan bantuan serta uluran tangan didalam membantu pengobatan sang anak.

“Kemaren sore saya datang menemui pak dewan, dan alhamdulillah pak dewan merespon dengan memberi solusi untuk segera membuat BPJS mandiri dan beliau akan menanggung semua pembayaran baik dari pendaftaran hingga angsuran dengan menggunakan biaya pribadinya selama orang tua Afifah belum mendapat pekerjaan dan sanggup untuk membayar angsuran BPJS dan insya allah BPJS akan aktif pada tanggal 13 Desember mendatang,” ungkapnya.

Selaku kerabat dari Afifah, Susi mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga sehingga sang anak dapat berobat kembali kerumah sakit. “Terimakasih untuk Ketua Komisi I bapak Toni Sastra yang sangat luar biasa didalam membantu warganya,” ucapnya.

Terpisah, Toni Sastra Jaya saat di konfirmasi melalui sambungan telponnya mengungkapkan bahwa dirinya mendapat laporan dan mendapat keluhan dari keluarga Seherman yang sangat membutuhkan bantuan untuk pengobatan putrinya yang mengalami kelumpuhan.

“Kemaren saya memberi solusi kepada keluarga Afifah, dan saya sampaikan kepada mereka, karena anaknya kan harus dirawat dan memerlukan BPJS maka dari itu saya sarankan untuk membuat BPJS yang nantinya semua biaya akan saya bantu sepenuhnya sampai beliau mendapat pekerjaan dan sanggup untuk membayar sendiri, semoga dengan adanya BPJS nantinya dapat bermanfaat bagi keluarga Afifah Humaira,” pungkasnya.(cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *