PKB Lamteng Gelar Vaksin Indonesia Bangkit, Santri : Terima Kasih Gus Muhaimin Iskandar

Radarlamteng.com, SEPUTIHAGUNG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lampung Tengah mengelar vaksinasi di Pondok Pesantren Assyifa Bumikencana Kecamatan Seputihagung, Sabtu (2/10/2021).

Ketua DPC PKB Lampung Tengah, Dra. Jauharoh Haddad menjelaskan bahwa terselenggaranya vaksinasi pada Hari Santri ini, berkat bantuan yang diberikan oleh Ketua DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar yang memberikan support.

“Kegiatan ini terselenggara atas bantuan Ketua DPP Gus Muhaimin Iskandar dan Ketua DPW kita, Ibu Chusnunia Chalim, sebagai hadiah untuk para santri di Hari Santri Tahun 2021,” ujar Jauharoh yang juga Wakil Ketua DPW PKB Lampung.

Selain itu, merupakan upaya dari Partai Kebangkitan Bangsa untuk turut serta ikut andil meningkatkan angka vaksin di Provinsi Lampung yang masih rendah. “Kita bantu pemerintah meningkatkan angka vaksin di Lampung untuk pemulihan pandemi sebagai bakti kita kepada masyarakat,” imbuhnya.

Jauharoh yang juga ketua Bapem Perda DPRD Provinsi Lampung ini menambahkan bahwa, kegiatan ini akan dilakukan secara kontinyu di bulan Oktober yang dilaksanakan di 11 titik lokasi dengan 5.000 dosis vaksin di Kabupaten Lampung Tengah.

“Terima kasih Ketua Umum, atas upayanya membantu vaksinasi di Lampung Tengah. Kami juga sedang mengajukan penambahan untuk dosis vaksin, untuk di pondok pesantren yang ada,” paparnya.

Ia berharap, kondisi masyarakat dapat kembali pulih dengan di adakan vaksinasi ini. Muali dari masyarakat pesantren, para kiyai, tenaga pendidiknya dan para santri yang belum mendapat vaksin, semoga lekas pulih dan Lampung Tengah segera menuju zona hijau.

Sementara, Sekretaris DPW PKB Lampung Seh Ajeman S. Ag mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh DPC PKB Lampung Tengah. Dari pantauan yang dilakukan sudah berjalan dengan baik.

“Berdasarkan pantauan kita, hari ini sudah berjalan dengan baik. Apa yang menjadi instruksi DPP dan DPW sudah dikerjakan dengan baik. Semoga pergerakan ini, menjadi modal awal kita membantu pemerintah dalam upaya peningkatan angka vaksinasi di Indonesia. Harapan kita pemerintah bersama PKB dapat terus bersinergi, supaya pondok pesantren dapat benar-benar tersentuh. Karena masih banyak santri yang belum vaksin. Di samping itu, kehidupan pondok yang sederhana ini, dapat lebih di beri sentuhan lagi,” ujarnya.

Ia berpesan, kepada para santri yang akan di vaksin agar tidak takut, karena ini untuk peningkatan imunitas, untuk menjaga kesehatan guna menanggulangi penyebaran virus corona.

Sementara Fitri salah satu santri di Pondok Pesantren Assyifa mengaku senang dengan hadiah vaksinasi yang di berikan PKB kepada para santri dalam menyambut hari santri di tahun 2021 ini. “Kami sangat senang, dikala kami jauh dari orang tua. Kita bisa memperoleh vaksin, dan dapat terhindar dari virus. Terimaksih kepada PKB Lampung Tengah, semoga dapat selalu bermanfaat,” ujarnya.

Hal senada di sampaikan Ahmad Hasim, yang juga sebagai santri di ponpes tersebut, mengucapkan terimaksih kepada Abah Muhaimin Iskandar selaku ketua DPP PKB yang telah menyediakan vaksin untuk para santri. Semoga dapat selalu membantu masyarakat umum di sekitar pondok khususnya anak pondok.” Alhamdulillah tidak sakit, terimaksih PKB,” terangnya.

Di samping itu ada juga Wardoyo, penyandang disabilitas ini juga mendapat kesempatan untuk vaksin. Ia mengucapkan terimaksih atas perhatian yang di berikan oleh PKB dan para tenaga kesehatan, telah memfasilitasi apa yang menjadi hak anak-anak pondok.

“Kami ucapkan terimaksih untuk PKB dalam membantu ponpes Assyifa. Kita tidak bisa membalas apa-apa kita ucapkan terimakasih untuk PKB yang ikut membantu demi kesehatan santri dan masyarakat disini. Kita doakan, mudahan yang ikut andil akan mendapat balasan Allah sehingga kedepanya Lamteng, dapat lebih baik,” pungkasnya. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *