PTPN VII Unit Bekri Vaksinasi 357 Karyawan

Radarlamteng.com, BEKRI – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, PTPN VII Unit Bekri, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) melaksanakan vaksinasi untuk seluruh karyawannya, baik karyawan tetap maupun karyawan tidak tetap. Kegiatan vaksinasi dilakukan di Kantor Unit Bekri, Kampung Sinar Banten Kecamatan Bekri.

Manager PTPN VII Unit Bekri Supomo, S.T didampingi KTU Yohanes P Siagian SE mengutarakan PTPN VII Unit Bekri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lamteng, dengan pelaksana vaksin tim Puskesmas Kesumadadi. “PTPN VII Unit Bekri meyakini bahwa dengan vaksin dan menerapkan protokol kesehatan kita dapat melindungi diri dan melindungi negeri. Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan seluruh peserta yang telah divaksin dalam kondisi sehat dan tidak ada keluhan,” ujarnya.

Terkait Peserta yang divaksin sejumlah 160 orang terdiri dari 119 orang telah divaksin lengkap dengan jenis vaksin moderna, yakni dosis tahap I pada (23/08) dan dosis tahap II pada (23/09). Kemudian sejumlah 41 orang telah divaksin dosis tahap I pada (16/09) dengan jenis vaksin Sinovac.

Untuk program Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Supomo menambahkan melalui program vaksin Gotong Royong dengan jenis vaksin Sinopharm. Pelaksana vaksin tim Kimia Farma dengan peserta 197 orang. Rinciannya adalah 168 orang divaksin lengkap dosis tahap I pada (24/08), lalu dosis tahap II pada (14/09). Kemudian 29 orang telah divaksin tahap I pada (16/09).

Sementara itu Kepala Puskesmas Kesumadadi Rosmeri Siregar, S.Kep,MM menyampaikan pelaksanaan vaksinasi karyawan ini atas inisiatif PTPN VII Unit Bekri. ” Kami dari pihak puskesmas apresiasi atas permintaan pihak perusahaan yang melakukan vaksin terhadap karyawannya. 

Hal ini tentunya selain memberikan fasilitas kepada karyawannya dalam menjaga kondisi kesehatan dari pencegahan Covid 19, juga dengan sudah divaksin karyawan PTPN VII Unit Bekri membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksin untuk kecamatan Bekri. Saat ini capaian vaksin masih 14% atau 2.901 sasaran dan 20 ribu target sasaran yang harus divaksin,” urainya yang menghimbau karyawan yang sudah divaksin tetap menjalankan Prokes 5M.

Saprilian (42 tahun) salah satu karyawan honor mengaku sangat terbantu bisa melakukan vaksin. ” Dengan divaksin kita bisa pergunakan untuk berbagai keperluan, disamping sebagai upaya pencegahan dari Covid-19 juga berguna untuk kepentingan bekerja hingga keperluan diluar, jadi saya sangat terbantu dan sekarang bisa lebih tenang setelah divaksin dosis I dan II yang difasilitasi perusahaan,” ungkapnya. (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *