Temui Baroji, Forum GTKHNK 35+ Wilayah Timur Sampaikan Keluhan Seleksi PPPK

Radarlamteng.com, BUMINABUNG – Sejumlah pengajar yang tergabung dalam forum Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori di atas 35 tahun (GTKHNK 35+) Lampung Tengah (Lamteng) wilayah timur menemui Anggota DPRD Lamteng, Baroji.

Pertemuan untuk menyampaikan aspirasi itu berlangsung di kediamannya, Kampung Buminabung Ilir, Kecamatan Buminabung, Minggu (19/9/2021).

Keluhan yang disampaikan terkait rekrutmen guru aparatur sipil negara (ASN) berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Inmi Harsi, perwakilan GTKHNK 35+ mengatakan bahwa seleksi untuk rekrutmen PPPK Guru 2021 yang sudah mulai diselenggarakan banyak kendala yang dihadapi GTKHNK 35+.

Antara lain poin afirmasi yang rendah, regulasi tidak berimbang serta tidak mempertimbangkan usia dan lama pengabdian sebagai GTK honorer. Kemudian, soal-soal test juga tidak sesuai dengan materi tryout yang sebelumnya telah mereka dipelajari.

Karena itu, pihaknya meminta agar afirmasi dinaikkan dari 15 persen ke 30 persen untuk yang usia 35+. “Lalu masa kerja dan guru honor yang sudah punya NUPTK berharap jadi pertimbangan untuk lebih diutamakan,” bebernya.

Menanggapi hal ini, Baroji yang merupakan anggota Komisi IV DPRD Lamteng menyatakan siap mengawal aspirasi dari GTKHNK 35+.

“Mereka adalah pejuang pendidikan kita. Jadi saya siap menampung keluhan ini dan akan saya tindaklanjuti sesuai kapasitas saya sebagai wakil rakyat,” kata Politisi Demokrat yang juga Ketua Umum Aliansi Masyarakat Cinta Damai (Almacida) ini.

Dia telah meminta agar para guru datang ke gedung DPRD Lamteng dan menyampaikan keluhan tersebut di hadapan anggota dewan yang membidangi pendidikan dan disampaikan dalam forum resmi pada Senin 20 September 2021.

Dengan harapan, keluhan tersebut dapat didengar oleh para wakil rakyat dan secara bersama-sama bisa menyatukan persepsi membantu keluhan para guru honorer tersebut.

“Minimal keluhan rekan-rekan yang hari ini bersilaturahmi ke rumah saya, bisa didengar oleh panitia pusat yang menyelenggarakan seleksi ini. Insya Allah, besok (Senin 20 September 2021) perwakilan dari GTKHNK akan datang ke gedung DPRD Lamteng,” jelasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *