Rio Ferdinan, Siswa SMAN 1 Gunungsugih Berkompetisi di Ajang KSN Provinsi Lampung

Radarlamteng.com,GUNUNGSUGIH – Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SMA dibuka pada 13-16 September 2021 secara daring. Rio Ferdinan salah satu siswa menjadi duta dari SMAN 1 Gunungsugih, Lampung Tengah yang mengikuti lomba bidang informatika.

Kepala SMAN 1 Gunungsugih Hasanudin mengatakan, pelaksanaan KSN bertujuan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik. “Ajang ini juga untuk memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik di bidang sains Rio merupakan Siswa kelas XI IPA 2 diharapkan mampu mendongkrak nama SMAN 1 Gunungsugih,” terangnya Rabu (15/09/2021).

Hasanudin menambahkan peserta KSN mengerjakan soal-soal yang diujikan secara daring dengan gawai yang terhubung ke Internet, ada 9 bidang yang dilombakan dalam KSN.

Siswa melakukan ujian secara daring melalui laman Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud pada hari, Rabu 15/9/2021 bidang yang dilombakan adalah Informatika.

Diharapkan Rio Ferdinan bisa menjuarai KSN ini dan lolos ke tingkat nasional. Hasanudin juga berpesan kepada peserta didik lainnya untuk menjadikan prestasi Rio sebagai pemantik semangat dalam belajar. “Setiap prestasi yang ditorehkan akan menjadi peristiwa yang tidak terlupakan. Apalagi bisa memberikan yang terbaik bagi almamater SMAN 1 Gunungsugih,” tutur Hasanudin.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *