RS YMC Lamteng Terima Bantuan 4 Ton Liquid dari Pemerintah Provinsi Lampung

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Rumah Sakit Yukum Medical Centre Lampung Tengah (RS YMC Lamteng) sebagai salah satu rumah sakit  rujukan pasien Covid 19 di Lampung Tengah terus mengalami lonjakan pasien yang terpapar Covid 19. Dalam penanganan pasien Covid 19 RS YMC mendapat bantuan 4 Ton liquid, melalui Penyerahan Oksigen Medis CSR (Corporate Sosial Responsibility) dari Sinar Mas  PT Oki Pulp dan Paper Mills kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Acara ini juga turut dihadiri Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto MA, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Perwakilan Sinar Mas dan Jajaran Forkopimda Lampung Tengah, di Rumah Sakit Yukum Medical Center (RS. YMC) Terbanggi Besar dengan Protokol Kesehatan yang ketat, Jum’at (30/7/2021).

Direktur RS YMC Lamteng dr Emi Sulistiyani melalui Manager HRD dan Humas Tony Adi Wijaya, SE menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian pemerintah daerah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lamteng.” Dengan peningkatan pasien Covid 19 yang terus melonjak tentunya sangat dibutuhkan untuk kebutuhan akan oksigen, kami mengucapkan terimakasih dan bantuan liquid ini akan sangat bermanfaat,” ujarnya.

Menurut Tony, RS YMC dalam pemenuhan oksigen tabung bekerjasama dengan 4 vendor yakni Aneka Gas (Samator), Koperasi Dwi Karya ( KDK), BCN, dan ASIANA GASINDO. Sementara untuk liquid RS YMC bekerja sama dengan 2 vendor yaitu Aneka Gas (Samator) dan ASIANA Gasindo.

Terkait pasien yang terpapar Covid 19, tambah Tony,”  pasien harus melakukan perawatan diruang isolasi, di RS YMC hingga akhir Juli 2021 ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan. 

Tingkat kesembuhan besar, tetapi tetap ada juga kematian yang terjadi di RS YMC, dan saat ini kedatangan pasien lebih banyak dengan keluhan baik sedang hingga berat, dimana dari bed 147 pasien dari data Minggu (1/8/2021) sudah 114 pasien yang dirawat diruang isolasi dan ada penambahan yang masuk 12 pasien baru,” terangnya.

RS YMC juga terus membangun sinergi dengan Pemerintah Kabupaten  Lamteng dalam menjaga stok oksigen dimasa Pandemi Covid 19. Dengan komitmen Pemkab Lamteng yang akan menyiapkan Kendaraan Operasional Khusus (KOK) untuk pengambilan oksigen.

Bupati Lamteng Hi Musa Ahmad mengatakan, gagasan ini juga kita lakukan agar distribusi obat-obatan di Lamteng bisa tertangani dengan baik. Selain menyiapkan KOK, Bupati Lamteng juga telah membentuk Satuan Petugas (Satgas) Penyediaan Oksigen untuk memantau langsung ketersediaan oksigen diseluruh Rumah Sakit di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyediaan oksigen, sehingga Lampung Tengah bisa melewati wabah Covid-19 dengan baik,” ungkap orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Perwakilan Managemen Sinar Mas Sunano, memastikan komitmen dalam mendukung program pemerintah dimasa Pandemi yang saat ini masih belum berakhir. ” Kami siap berkomitmen untuk membantu dan mensupport penuh Pemprov Lampung dalam pendistribusian oksigen,” ujar Sunano.

Sementara dalam sambutan Gubernur Arinal yang disampaikan Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto mengatakan bahwa, bantuan CSR tersebut merupakan hibah untuk memfasilitasi dan membantu masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Langkah ini sangat membantu Pemprov Lampung dalam penanganan oksigen. Saat ini kita juga sedang berjuang membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat untuk penambahan Vaksin di Lampung,” ungkapnya.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *