Reses di Lampung Tengah, I Komang Koheri Serap Aspirasi hingga Serahkan Hewan Kurban

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – I Komang Koheri, SE Anggota Komisi VIII DPR-RI melaksanakan kegiatan Reses, pada hari pertama di Kampung Rama Murti Kecamatan Seputihraman Kabupaten Lampung Tengah dengan melakukan standar protokol kesehatan dengan yang ketat (21/07/2021).

Dalam reses kali ini I Komang Koheri, SE yang juga merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menyerahkan tiga ekor sapi, satu ekor merupakan bantuan pribadi diserahkan kepada DPD PDI Perjuangan provinsi Lampung, dua ekor sapi yang merupakan bantuan dari BAZNAS diberikan ke kepada pengelola masjid dan masyarakat sekitar.

Masih dalam suasana hari raya, Idul Adha 1442 Hijriyah, bersamaan semakin meluasnya pandemi covid 19. Ia meminta, semua masyarakat harus mampu meresapi semangat berQurban terutama dalam masa pandemi covid-19 yang belum kunjung selesai.

“Harapan saya bapak ibu yang hadir dapat meresapi esensi dari kurban, dan dihubungkan masih dalam suasana Pandemi ini kita harus mau mengikuti anjuran pemerintah. Mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan” terangnya.

Penyerahan pelaksanaan pemotongan hewan kurban dihari ini diserahkan kepada panitia, dengan menerapkan protokol kesehatan. “Dikarenakan sedang pandemi covid 19. Saya wajibkan panitia pelaksana pemotongan hewan kurban juga mematuhi protokol kesehatan dan saya lihat panitia telah menggunakan masker serta sarung tangan dengan baik. Karena saat ini sedang pandemi Covid 19, setidaknya memutus rantai penyebaran Covid 19 di seputihraman,” imbuhnya.

Pihaknya menjelaskan, daging qurban ini peruntukanya difokuskan bagi warga masyarakat sekitar Kampung Ramamurti, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan. Untuk pendistribusian daging kurbannya dengan cara pengumpulan KTP warga dan panitia mengantarkan langsung daging kurban ke rumah masing-masing masyarakat.

“Sesuai dengan himbauan pemerintah, dalam melaksanakan pemotongan hewan kurban selain menerapkan Prokes, kamipun menghimbau warga agar tidak ikut berkerumun menyaksikan penyembelihan hewan kurban, oleh karena itu panitia lah yang akan door to door menghantarkan kerumah masing masing. Dan saya mengajak semua warga untuk berdoa semoga wabah ini segera berakhir dan kita semua terhindar dari wabah pandemi covid 19,” tandasnya.

Sementara Maryono salah satu perwakilan tokoh masyarakat yang hadir mengucapkan terima kasih kepada bapak Komang Koheri yang telah mengadakan Reses dan berbagi hewan kurban. “Saya mewakili warga Kampung RM mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan penyerapan aspirasi serta pemberian hewan kurban di kampung kami,” singkatnya. (rls/cw26)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *