Vaksinasi TNI di Koramil 411-05/Punggur  Diserbu Warga

Radarlamteng.com, PUNGGUR- Vaksinasi covid-19 TNI gelombang kedua yang di laksanakan oleh Komando Rayon Militer (Koramil) 411-05/Punggur diserbu ratusan warga.

Vaksinasinyang melibatkan tenaga kesehatan (nakes) yang berada di Kecamatan Punggur dan Kotagajah itu berlangsung dihalaman Mako Koramil 411-05/Punggur setempat.

Komandan Koramil (Danramil) 411-05/Punggur Kapten. Inf. Subagio menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua tersebut merupakan program TNI dalam hal ini Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/KM.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi covid-19 gelombang kedua kepada 150 warga. Dan alhamdulillah warga antusias dalam mengikuti vaksin ini, bahkan sampai kami tolak dikarenakan keterbatasan dosis,” kata Kapten. Inf. Subagia kepada radarlamteng.com. Senin (12/7/2021).

Dari total 150 dosis yang berikan kepada warga, lanjut Subagio, terdiri dari 10 warga dari masing-masing kampung yang ada di dua kecamatan. “150 dosis vaksinasi ini kita berikan kepada warga yang ada di Kecamatan Punggur dan Kecamatan Kotagajah, dimana dalam satu kampung kita ambil 10 orang, dan di gelombang pertama sebelumnya kita telah memberikan suntikan vaksinasi kepada 240 warga yang ada di dua kecamatan ini,” tambahnya.

Dirinya berharap, dengan dilakukannya vaksinasi kepada warga Kecamatan Punggur dan Kotagajah dapat bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh sehingga dapat terhindar dari virus covid-19.

“Semoga dengan vaksinasi ini dapat bermanfaat bagi tubuh warga kita terutama bagi warga yang menjalani aktifitas di luar rumah. Dan kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Punggur dan Kotagajah dapat selalu disiplin protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara 5M,” pungkasnya.(cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *