Catat, Ini Jadwal PPDB Online Jenjang Dasar di Lamteng

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Sekolah jenjang pendidikan dasar di Lampung Tengah mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021-2022.

Berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamteng, PPDB untuk jenjang PAUD dimulai 16 Juni-4 Juli. Lalu jenjang SD dan SMP mulai dibuka 28 Juni-4 Juli.

“Sedangkan untuk PPDB di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Paket A dan Paket B menyesuaikan jenjang SD dan SMP,” kata Kabid Pendidikan Dasar Nur Rohman mewakili Kadisdik Lamteng Syarif Kusen, Senin (21/6/2021).

Menurutnya, PPDB dilakukan secara online, kecuali untuk jenjang PAUD. Namun, Disdikbud Lamteng juga memberi pengecualian bagi SD dan SMP yang tidak terjangkau sarana internet.

“Ada pengecualian bagi SD dan SMP untuk melakukan PPDB secara offline jika tidak ada sinyal dan jaringan terbatas. Karena masih ada wilayah Lamteng yang terkendala hal tersebut,” jelasnya.

Meski dilakukan secara offline, Disdikbud Lamteng menekankan agar pihak sekolah mengutamakan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Dia melanjutkan, kebijakan PPDB online merupakan bentuk dukungan Disdikbud Lamteng terhadap pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih belum terkendali.

Ditambahkan Nur Rohman, setelah pendaftaran PPDB selesai dilakukan pengumuman secara serentak, yakni pada 5 Juli 2021.

Kemudian, dilanjutkan daftar ulang pada 6 sampai 7 Juli 2021 untuk seluruh jenjang pendidikan dasar. “Untuk hari pertama masuk sekolah di Lampung Tengah dimulai pada 12 Juli 2021,” jelasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *