Jambret di Jalinsum Yukumjaya Dibekuk Anggota Polsek Terbanggibesar

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Satu dari dua pelaku jambret yang kabur ke arah Natar, Kabupaten Lampung Selatan berhasil amankan oleh jajaran anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Terbanggibesar, Kamis (16/6/2021).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, diwakili oleh Kapolsek Terbanggibesar Kompol Suttana menerangkan bahwa, pelaku berinisial YP (19) warga Kampung Fajarbulan, Kecamatan Gunungsugih, Lamteng. Pada 25 Mei 2021 diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, terhadap korban DI (16) warga Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang.

“Saat korban melintas dengan seorang rekanya mengunakan sepeda motor, untuk bersilaturahmi ke rumah kerabatnya di Kelurahan Yukumjaya, tiba-tiba motor korban dipepet oleh dua orang laki-laki tidak dikenal yang mengendari yamaha Vixion, lalu merampas handphone Vivo milik korban,” terang Kapolsek, Kamis (17/06/2021).

Lanjutnya, korban sempat menjerit meminta pertolongan. Tak hanya sampai di situ, remaja asal Dente Teladas tersebut juga sempat mengejar kedua pelaku. Namun naas nya, korban justru malah terjatuh.

“Korban sempat menabrakkan motornya ke motor pelaku. Namun motor korban terjatuh sementara pelaku kabur meninggi korbanya,” jelasnya.

Tidak terima telah menjadi korban kejahatan penjambretan di jalisum ini, korban melaporoan peristiwa tersebut ke Polsek Terbanggibesar. Berbekal laporan dari korban polisi melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah warga. Hasilnya petugas berhasil mengidentifikasi kedua pelaku.

“YP berhasil kita amankan saat di Jalan Raya Branti, Natar Lampung Selatan, ” katanya.

Dari tersangka petugas mengamankan satu unit HP Vivo milik korban dan satu Unit motor Yamaha Vixion yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya.
Saat ini tersangka YP dan barang-bukti diamankan di Mapolsek Terbanggibesar guna pengembangan lebih lanjut. Tersangka dijerat dengan Pasal Pecurian dengan kekerasan (Curas) 365 KUHPidana. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *