Bupati Lamteng Launching Bunga Kampung di Trimurjo

Radarlamteng.com, TRIMURJO- Bupati Lampung Tengah (Lamteng) H. Musa Ahmad. S. Sos didampingi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lamteng me-Launching Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung) di Kecamatan Trimurjo, Lamteng. Kanis (10/6/2021).

Pembukaan “Bunga Kampung” yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo, yang di tandai dengan pemukulan gong oleh Bupati itu dihadiri oleh, Ketua Komisi I DPRD Lamteng Toni Sastra Jaya. SH, MH, Kapolsek Trimurjo Akp. A. Pabcarudin, Danramil Trimurjo Kapten. Chb. M. Taufik, perwakilan camat wilayah tengah serta seluruh instansi terkait yang berada di kecamatan setempat.

Kegiatan yang diagendakan selama dua hari itu diantaranya, pelayanan publik pembuatan Kartu Keluarga (KK) Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akta. Selain itu, ada juga pembuatan surat ijin usaha, pelayanan pajak dan retribusi serta pelayanan pajak kendaraan roda dua dan empat serta kesehatan

Pada kesempatan itu juga, Bupati Lamteng Musa Ahmad menyerahkan secara simbolis dokumen kependudukan kepada masyarakat secara gratis.

“Bunga Kampung ini merupakan agenda yang akan kita laksanakan di seluruh kecamatan yang ada. Dan hari ini kita launching perdana di Kecamatan Trimurjo. Dalam kegiatan ini tentunya untuk memberikan pelayanan publik secara langsung yang kita pusatkan di satu tempat,” kata Musa kepada awak media.

Selain itu, lanjut orang nomor satu di Lamteng ini, Bunga Kampung juga di lakukan guna menjaring aspirasi masyarakat melalui pertemuan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan juga tokoh. Dalam kegiatan itu juga, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, bahwa dirinya ingin langsung berinteraksi dengan masyarakat.

“Bunga Kampung ini kami lakukan karena kami ingin tahu secara detail apa yang menjadi keinginan dan keluhan masyarakat di bawah. Tentunya program ini juga bertujuan guna terwujudnya tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang efektif,efisien, transparan dan akuntable,” pungkasnya.(cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *