DPD LPM Lamteng Siap Jadi Mitra Pemda

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Andi Satria terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) III, sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (9/6/2021).

LPM merupakan
salah satu dari lembaga kemasyarakatan yang memiliki tujuan untuk membantu pemerintah dalam perencanaan dan
pelaksanaan pembangunan, serta menumbuhkan swadaya masyarakat.

Usai terpilih aklamasi, Andi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh anggota LPM Kabupaten Lampung Tengah, dan kepada Bupati Musa Ahmad yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengemban amanah tersebut.

“Sebagai mitra pemerintah daerah dalam menampung dan mewujudkan aspirasi, serta kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan, maka keberadaan LPM sangat diperlukan,” ujar Andi.

Usai resmi menjabat sebagai Ketua LPM Lampung Tengah, dia bertrkad membawa lembaga tersebut menjadi organisasi perekat seluruh elemen masyarakat yang ada di seluruh kampung se Lamteng. Sehingga akan mendukung laju pembangunan.

“Di masa-masa yang sulit akibat pandemi Covid-19 ini, LPM harus hadir mendampingi pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam hal pemberdayaan masyarakat. LPM Kabupaten Lampung Tengah harus mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan pembangunan di daerah, khususnya di kampung atau desa, melalui masukan dan kebutuhan dari masyarakat Itu sendiri. Sehingga
dalam menetapkan program dan kegiatannya, LPM Kabupaten Lampung Tengah dapat tepat sasaran dan sinergis dengan tujuan pembangunan,” imbuhnya.

Maka dari itu, lanjutnya, LPM akan selalu menjadi mitra pemerintah mulai dari
tingkat bawah untuk melaksanakan pembangunan.
LPM Kabupaten Lampung Tengah, tegasnya, akan menuju sebuah organisasi profesional dan siap mengeluarkan semua potensi yang dimiliki oleh seluruh anggotanya, untuk bekerja dengan solid, serta menggalakkan komunikasi dan kerjasama yang sinergis, dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, untuk mewujudkan Lampung Tengah Berjaya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *