Datangi Pesta Pernikahan, Kapolsek Rumbia Imbau Taat Prokes

Radarlamteng.com, BUMINABUNG – Kapolsek Rumbia, Polres Lampung Tengah (Lamteng) Iptu Eko Heri Susanto memberi imbauan kepada warga di Kampung Buminabung Utara, Kecamatan Buminabung yang sedang menyelenggarakan pesta pernikahan untuk taat mematuhi protokol kesehatan, Rabu (26/5/2021).

Kapolsek yang turun bersama tim Satgas Covid-19 tingkat kecamatan, menegaskan jangan sampai terjadi klaster Covid-19 saat hajatan warga di wilayah hukum Polsek Rumbia yang membawahi tiga kecamatan, yakni Buminabung, Rumbia dan Putrarumbia.

Saat menyampaikan imbauan, kapolsek menjelaskan bahwa pelaksanaan hajatan tidak dilarang. Ini berdasarkan surat edaran Bupati Lamteng hasil kesepakatan bersama Forkopimda Lamteng.

“Tapi yang wajib dan harus ditaati, penyelenggara hajatan betul-betul menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Kapolsek.

Menurutnya, semua masyarakat harus prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini. “Jadi kita sama-sama prihatin karena dalam situasi pandemi Covid-19 tidak bisa melaksanakan acara sebagaimana ketika waktu normal dulu,” ujarnya lagi.

Temasuk penggunaan hiburan orgen tunggal, lanjut kapolsek, juga masih diperbolehkan. Namun dengan catatan harus lesehan atau tidak menggunakan panggung serta wajib berhenti pada pukul 17.00 WIB.

“Pembatasan waktu hiburan untuk menjaga agar tidak mengundang banyak orang. Tentu para pengusaha orgen juga sudah memahami aturan tersebut karena belum lama ini telah dikumpulkan di Polres Lamteng untuk diberi arahan,” jelas Iptu Eko.

Menurut Eko, karena situasi pandemi yang belum berakhir, masyarakat harus terlibat aktif memutus dan mencegah penularan virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Kami memberi imbauan tidak hanya di sini saja. Warga lain yang berada di wilayah hukum Polsek Rumbia kami berlakukan sama. Ketika akan melaksanakan hajatan harus membuat surat pernyataan yang intinya siap menerapkan protokol kesehatan. Jika abai terhadap prokes, kami tim satgas tidak segan untuk melakukan pembubaran acara,” tegasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *