Kesadaran Prokes Minim, Satgas Covid-19 Punggur Gelar Operasi Yustisi

Radarlamteng.com, PUNGGUR- Minimnya kesadaran warga tentang disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng) menggelar oprasi yustisi. Selasa (25/5/2021).

Kali ini, oprasi yustisi yang di pimpin langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Sat.Pol.Pp Kecamatan Punggu Zakuwan. S. I. P beserta anggota TNI/Polri setempat menyasar pengunjung pasar tradisional yang tidak menggunakan masker.

Alhasil, beberapa pengunjung pasar yang kedapatan melanggar dan tidak disiplin prokes diberikan himbauan, teguran, hingga hukuman.

“Hari ini oprasi yustisi yang kita gelar adalah penindakan kepada warga yang masih mengabaikan protokol kesehatan. Sebagai konsekuensinya, pelanggar yang kami jaring kita berikan himbauan serta sanksi hukuman Push-up,” kata Zakwan kepada radarlamteng.com

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan prokes salah satunya dengan menggunakan masker.

“Saya harap masyarakat tetap mengedepankan prokes, sebab kita belum tau kapan pandemi covid-19 ini akan berahir. Dari itu kita harapkan kesadaran kepada semua warga agar selalu disiplin prokes,” pungkasnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *