Siswa SMKN 1 Seputihagung Antusias Ikuti Sanlat Ramadan

Radarlamteng.com, SEPUTIHAGUNG – SMKN 1 Seputihagung melaksanakan Pesantren Kilat (Sanlat) dibulan Ramadan 1442 . Meskipun dalam kondisi Pandemi Covid 19 ini, siswa terlihat antusias mengikuti Sanlat yang ditempatkan diruang terpisah, dan setiap ruang berisi 18 siswa. Sanlat diperketat dengan menjalankan protokol kesehatan.

Kepala SMKN 1 Seputihagung Harjimat,S.Pd,M.Pd mengutarakan Sanlat dilaksanakan dalam 2 sesi sejak 26 April- 3 Mei 2021, dan ditutup pada Selasa (4/5) dengan upacara. Dikatakannya, ” pada Sanlat tahun ini jelas berbeda karena kondisi Pandemi Covid 19 dan dengan protokol kesehatan, sanlat ini ditujukan untuk membentuk karakter islami pada siswa, ” ujarnya.
 
Sementara itu, Waka Bidang Kesiswaan Handono Suwarno,S.Si menambahkan
Sanlat dilaksanakan didalam  ruangan sebanyak 10 kelas dan 5 ruang kelas untuk Tilawah. Sanlat dipimpin diisi oleh Ustad Miyanto, S.Kom  dengan panitia Rohis SMK Negeri 1 Seputih Agung.

” Tujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan dibulan ramadhan mengisi kegiataaan biar bertambah keimanan dan ketaqwaan anak-anak dengan menimba ilmu agama,” tuturnya.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *