Warung Tukiyem Kini Lebih Modern

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Yayasan BMCI (Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia) memberikan hibah berupa renovasi total, peralatan toko, dan bantuan barang dagangan kepada Nenek Tukiyem (83 tahun) di Kecamatan Seputihmataram, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Selasa (24/2).

Bantuan senilai Rp25 juta disalurkan dari hasil dari donasi konsumen Alfamart yang dikelola oleh Yayasan BMCI.

Branch Manager Alfamart Kotabumi, Bambang Eko Budiyanto mengatakan, salah satu program penyaluran hasil donasi Alfamart adalah untuk pengembangan kewirausahaan mandiri.

“Nenek Tukiyem ini mendapat bantuan tersebut karena di usia senja nya, beliau ternyata masih bersemangat untuk berusaha. Untuk itulah kami dukung dengan bantuan ini,” katanya.

Di warung tersebut secara penampilan terlihat modern. Dimana memiliki rak pajang dagangan, kulkas untuk minuman dingin, barang dagangan yang bervariasi, dan perlengkapan toko lain yang lebih layak. Bukan hanya itu, Nenek Tukiyem juga akan mendapatkan pendampingan operasional dari Alfamart melalui program Outlet Binaan Alfamart (OBA), yang bisa menjadikan toko miliknya semakin maju.

“Dengan bantuan ini dan dukungan Alfamart, kami berharap warungnya lebih pantas disebut sebagai toko modern,” tambahnya.

Bantuan yang diberikan kepada Tukiyem ini adalah salah satu bukti bahwa donasi yang diberikan secara sukarela oleh konsumen Alfamart, manfaatnya dikembalikan penuh untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Tukiyem mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan tersebut. “Terima kasih atas bantuan ini, semoga bermanfaat dan barokah,” tutupnya. (rls/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *