Wakili Kapolres, Kasat Binmas Polres Lamteng Launching KTN di Kampung Tanggul Angin

Radarlamteng.com, PUNGGUR – Mewakili Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP. Popon Ardianto Sunggoro Kasat Binmas Polres Lamteng Akp. Kurmen Rubiyanto. SH. MM secara resmi me-Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kampung Tanggul Angin, Kecamatan Punggur, Lamteng. Rabu (24/2/2021).

Turut hadir pada kegiatan itu, Kapolsek Punggur Iptu. Amsar. S. Sos, Camat Punggur Priyadi. S.I.P, MM, Kakam Tanggul Angin Hj. Rumiati. SE, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta seluruh kakam dan perangkat kampung kecamatan setempat.

Pada kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Lamteng Akp. Kurmen Rubiyanto mengungkapkan, bahwa Kampung Tanggul Angin merupakan satu dari tujuh kampung yang paling layak di nobatkan menjadi kampung tangguh.

Sebab, kata Kurmen, Kampung Tanggul Angin memiliki potensi yang luar biasa. Dimana kampung tersebut memiliki banyak sektor yang memang masuk dalam kategori kampung tangguh.

“Bila kita lihat, kampung ini paling lengkap dari kampung-kampung yang sebelumnya. Selain memiliki Posko tingkat kampung, kampung ini juga memiliki beberapa sektor perekonomian, mulai dari pertanian, ketahanan pangan, perikanan juga wisata kuliner yang bisa menjadi contoh bagi kampung yang lain,” terangnya.

Mantan Kasat Binmas Polres Lampung Selatan ini juga berharap dapat bersama-sama mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 yang mematikan ini. “Kita berharap kedepan Lampung Tengah ini tidak terbelenggu dalam zona orange apalagi zona merah, tapi kita berharap dapat ke zona hijau dalam menghadapi pandemi ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kakam Tanggul Angin Rumiati berharap dengan adanya potensi-potensi yang ada di kampung tangguh dapat menjadikan pendapatan masyarakat dalam bidang perekonomian.

“Ya harapan kami dengan adanya potensi yang ada disini dapat meningkatkan pendapatan para masyarakat. Sehingganya di tengah pandemi ini kita masih bisa bertahan. Dan saya juga menghimbau kepada masyarakat tetap patuhi aturan pemerintah dengan cara 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak, untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini,” imbaunya.

Ditempat yang sama, Camat Punggur Priyadi mengungkapkan, selaku camat di wilayah dirinya siap mendukunh setiap program yang di gulirkan. Sebab menurut Priyadi kampung Tanggul angi telah mempersiapkan apa yang menjadi prioritas didalam Kampung Tangguh Nusantara.

“Kampung Tanggul Angin ini merupakan kampung yang sangat luar biasa. Artinya kampung ini telah mempersiapkan apa yang menjadi prioritas dalam penilaian KTN ini. Dimana mulai dari persiapan Posko, kamar isolasi dan sebagainya, bahkan didukung oleh ekonomi kreatif. Jadi didalam era pandemi ini masyarakat Kampung Tanggul Angin tetap berkarya dan berinovasi sehingga perekonomian di sini tidak terganggu,” pungkasnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *