Kampung Srikaton Bagikan BLT Dana Desa Tahap Tiga

Radarlamteng.com, SEPUTIHSURABAYA – Kampung Srikaton, Kecamatan Seputihsurabaya, Lampung Tengah (Lamteng) bagikan bantuan langsung tunai (BLT) tahap tiga, Sabtu (8/8/2020).

Bantuan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020 ini diberikan kepada 150 kepala keluarga di kampung setempat, yang masing-masing menerima Rp600 ribu.

Kepala Kampung Srikaton, Wartono mengatakan, bantuan yang diberikan ini untuk bulan Juli. “Tapi karena ada beberapa kendala akhirnya baru dibagikan sekarang,” kata Wartono.

Menurut dia, pada penyerahan tahap tiga ini dilakukan secara non tunai. Hal tersebut sesuai dengan instruksi pemerintah, guna menghindari kerumunan warga untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Dia menyebut para penerima BLT Dana Desa merupakan warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 di luar penerima bantuan PKH, BST dan BPNT.

“Sebelumnya mereka tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah. Lalu kita data dan kita seleksi, hasilnya ada 150 kepala keluarga yang menurut kami layak diberikan bantuan,” jelasnya.

Wartono berharap bantuan yang diberikan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima. Yakni digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kita juga sudah wanti-wanti agar masyarakat lebih pintar dalam mengatur dan membelanjakan uang yang telah didapat. Karena kita ketahui bersama, ekonomi negara kita sedang tidak stabil. Artinya jangan boros-boros, gunakan sesuai kebutuhan,” harapnya.

Tidak hanya itu, kakam juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan selama pandemi. “Selalu terapkan protokol kesehatan saat bekerja atau aktivitas,” pungkasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *