MPLS di SMAN 1 Seputih Mataram Dilakukan Daring

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Dalam rangka memperkenalkan peserta didik baru terhadap lingkungan sekolah, SMAN 1 Seputih Mataram Lampung Tengah mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Tahun pelajaran 2020/2021 MPLS ini diikuti 252 peserta didik baru.

Para peserta didik baru tersebut langsung diberi arahan oleh kepala sekolah, dan setelah itu secara simbolik siswa baru diserahkan wali murid melalui ketua komite ke pihak sekolah. Namun, menariknya pihak sekolah hanya mendatangkan 30 siswa baru untuk mengikuti pembukaan MPLS.

“Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, seperti menjaga jarak, pakai masker, dan di cek suhu tubuh, serta cuci tangan. Selain itu, kegiatan ini sudah ada izin dari Satgas Covid-19,” ujar Drs.I Made Tantra, M.M, selaku kepala SMAN 1 Seputih Mataram, Senin (13/7/2020).

Made Tantra mengatakan, peserta didik baru dapat mengikuti MPLS dengan cara daring. Siswa baru tetap berada dirumah-masing, kemudian pihak sekolah memberikan informasi mengenai aplikasi yang akan digunakan. MPLS ini diselenggarakan selama tiga hari, yakni mulai Rabu (15/7) hingga Jumat (17/7).

“Peserta didik baru mengikuti kegiatan MPLS dirumah masing-masing. Selama MPLS, pihak sekolah akan memberitahukan tentang profil sekolah, serta pembelajaran yang akan dilaksanakan. Pengenalan tersebut dilakukan secara dalam jaringan (daring). Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) dilingkungan sekolah, sehingga tidak diperkenankan untuk melaksanakan MPLS dengan tatap muka,” pungkas Made Tantra. (bil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *