Polsek Rumbia Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Begini Rangkaiannya

Radarlamteng.com, RUMBIA – Kepolisian Sektor (Polsek) Rumbia, Polres Lampung Tengah laksanakan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat di wilayah hukum setempat.

Rangkaian baksos menyambut HUT Bhayangkara ke 74 tahun ini dilakukan beberapa hari. Yakni melakukan pembagian sembako kepada warga kurang mampu di Kampung Restu Baru.

Kemudian, baksos membersihkan rumah ibadah masjid di Kampung Reno Basuki serta gereja di Kampung Restu Baru.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa mengurangi beban masyarakat, sehingga dapat terwujud Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif sesuai tema HUT Bhayangkara tahun ini. Selanjutnya agar Polri selalu dekat dengan masyarakat,” kata Kapolsek Rumbia Iptu Eko Heri Susanto mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Selasa (30/6/2020).

Tak hanya baksos, pihaknya juga membagikan masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintasi jalan utama depan Mapolsek Rumbia.

Dia mengimbau masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan pada kenormalan baru (new normal) saat beraktivitas.

“Anggota Polri di Polsek Rumbia juga kita ingatkan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri, Jenderal Idham Azis,” imbaunya.

Menurut Iptu Eko Heri yang baru sepekan menjabat Kapolsek Rumbia, giat baksos Polri tidak hanya dilakukan saat memperingati hari jadi Korps Bhayangkara saja.

“Kita akan terus laksanakan baksos dan akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi bagian solusi yang dihadapi oleh masyarakat,” katanya.

Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat merapatkan barisan untuk menciptakan suasana yang kondusif.

“Sehingga bisa meningkatkan ekonomi di Indonesia yang kini sedang melemah akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *