Selain Reses, Cecep Jamani Beri Edukasi Masyarakat Dapil I

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Anggota DPRD Lampung Tengah, Cecep Jamani melaksanakan jaring aspirasi (reses) di Daerah Pemilihan I (satu) Kabupaten Lampung Tengah.

Bersamaan dengan agenda ini, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk membuat pupuk organik.

Dalam reses yang dilaksanaka di Kampung Sumberbaru Kecamatan Seputihbanyak pada Selasa (9/06/2020) ini persoalan infrastruktur masih mendominasi. “Dalam reses kali ini, rata-rata masyarakat masih mengeluhkan tentang infrastruktur, mulai dari infrastruktur jalan, pertanian dan pendidikan,” ujar Cecep.

Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat ini nantinya akan disampaikan dalam rapat paripurna sebagai tindak lanjut. Selain melaksanakan reses, Cecep juga mengedukasi masyarakat untuk membuat pupuk cair organik, hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

“Di samping melaksanakan Reses, saya juga memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya petani, untuk membuat pupuk cair organik yang bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian mereka,” imbuh Cecep.

Ia menjelaskan, bahwa penggunaan pupuk cair organik ini selain berfungsi untuk menyuburkan tanaman, juga dapat mengurangi biaya produksi dan meningkatkan hasil panen serta dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia.

“Ini juga salah satu upaya saya, agar petani dapat lebih andiri sehingga tidak bergantung pada pupuk kimia. Pupuk cair organik ini bisa di pergunakan pada tanaman padi, palawija dan sayuran hingga buah-buahan,” pungkas Cecep.

Selain itu, dalam masa reses kali ini. Cecep Jamani juga melakukan upaya pengembangan budidaya ikan bersama masyarakat Kampung Setiabumi Kecamatan Seputihbanyak. Tak hanya itu, ia juga melakukan pembuatan pupuk kompos bersama masyarakat Kampung Sido Binangun Kecamatan Wayseputih. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *