Polinela di Lampung Tengah Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) beri kabar gembira. Bagi warga Lampung Tengah yang ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri ini dipastikan lebih mudah.

Sekarang Polinela sudah buka dan menerima pendaftaran calon mahasiswa baru. Adapun Kampus II Polinela di Lampung Tengah tepatnya di Gedung Dekranasda Lantai 2, jalan Lintas Sumatera No.45 Gunung Sugih.

Direktur Polinela di Lampung Tengah Eko Sudarpriyanto,S.Pd,M.M mengutarakan,terkait pendaftaran calon mahasiswa baru melalui Seleksi Bersama Masuk Politeknu Negeri (SBMPN) secara nasional melalui laman pendaftaran online: sbmpn.politeknik.or.id dengan 2 prodi yakni D3 Manajemen Informatika (Akreditasi B) dan D4 Akutansi Perpajakan (Akreditasi B).

“Bagi calon mahasiswa dan mahasiswi baru, bahwa Polinela saat ini memiliki Kampus II di Kabupaten Lampung Tengah yang menyelenggarakan kegiatan akademik program studi D3 dan D4. Dikampus II ini tidak ada perbedaan dengan Kampus Utama di Bandar Lampung, baik terkait sistem pendidikan,Akreditasi, Kurikulum, dan staff pengajar (Dosen),” terang Eko.

Menurut Eko, dibukanya pendaftaran Polinela di Lampung Tengah tahun ini merupakan pengembangan dari pendidikan sebelumnya sebagai dibukanya Polinela Pendidikan Diluar Dimisili  (PDD) di Lampung Tengah yang berkembang menjadi Akademi Komunitas Negeri (Aknel) di Lampung Tengah dengan program studi D1 dan D2. ” Kami bersyukur dan berterimakasih kepada Polinela yang didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Lampung Tengah hingga tingkat pendidikan Perguruan Tinggi dapat berkembang di Lampung Tengah dan bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat Lampung Tengah, ” urainya.

Sugiharto,S.Kom.,S.Pd.I.,M.M.,M.TI. selaku Korlap SBMPN Polinela di Lampung Tengah
Untuk pendaftaran calon mahasiswa secara online dibuka tanggal 19 Mei- 25 Juni 2020. Kemudian Seleksi Tahap I (Penilaian Portofolio) tanggal 26 Juni – 3 Juli 2020, dan pengumuman Hasil seleksi Tahap I pada 4 Juli 2020. Selanjutnya ada seleksi Tahap II (wawancara) tepatnya tanggal 6-8 Juli 2020 dan Pengumuman dilakukan pada tanggal 11 Juli 2020.

Bagi yang ingin mendaftar bisa juga datang langsung ke Posko Pendaftaran Polinela di Lampung Tengah yang berada di Sekolah SMKN.1 Seputih Agung,lalu SMKN.1 Terbanggibesar dan SMK Pangudi Luhur Seputih Mataram.Biaya Pendaftaran hanya Rp 150 ribu dan calon mahasiswa  baru akan dibantu Tim Polinela Lampung Tengah.

” Untuk Kuota dari D3 dan D4 masing – masing menerima 30 calon mahasiswa dengan batas usia maksimal 21 Tahun, sehingga total yang diterima 60 mahasiswa. Jadi, jika ingin masuk dan kuliah di Polinela dengan lebih mudah maka silahkan langsung mendaftar baik secara onlinr atau datang langsung ke Posko Pendaftaran atau Kampus II,” ajaknya. (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *