Kakam Depok Rejo Semprot Disinfektan Tahap 3, Sasar 1.000 Rumah Warga

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Kepala Kampung (Kakam) Depok Rejo, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) Sukidi bersama seluruh perangkat kampung setempat semprot cairan disinfektan secara masal di seluruh dusun kampung setempat.

Penyemprotan masal yang menyasar di 1.000 rumah warga kampung setempat tersebut merupakan langkah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

“Kali ini adalah penyemprotan tahap ke tiga yang sudah kita lakukan, dimana untuk penyemprotan ini kita menghabiskan sebanyak 300 liter disinfektan untuk 1.000 rumah dan permukiman warga,” terang Sukidi.

Dikatakan Sukidi, pihaknya juga telah membentuk tim gugus tugas didalam mengntisipasi penyebaran wabah virus corona ini, dan telah mendirikan posko di empat titik berbeda.

“Kita juga telah mendirikan posko di empat titik berbeda, dimana posko-posko tersebut kita pasang di pintu keluar masuk kampung ini, diantaranya yakni di dusun I, dusun III, dusun IV, dan dusun V. Dimana posko ini kita dirikan untuk mengantisiasi para pemudik dari luar daerah yang akan kembali ke kampung,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut Sukidi, dirinya berharap kepada masyarakat khsusunya Kampung Depok Rejo dapat mendukung jalannya kegiatan tersebut, serta dapat bersama-sama memerangi dan melawan menyebarnya wabah virus mematikan ini.

Dirinya menegaskan kepada seluruh masyarakat agar dapat selalu mematuhi aturan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengundang berkerumunnya masa, dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Selain itu, lanjut Sukidi, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan keluar daerah terlebih dahulu kecuali memiliki urusan yang lebih penting.

“Bagi warga yang baru saja melakukan perjalanan keluar daerah agar dapat melaporkan kepada perangkat kampung maupun petugas kesehatan setempat supaya dapat dilakukan tindakan,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan tersebut dapat meminimalisir terjadinya penyebaran virus mematikan itu, dan dia juga berharap agar musibah tersebut dapat segera berakhir.

“Semoga dengan di lakukannya penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah terjadinya penyebaran virus ini. Saya juga berharap masyarakat dapat berperan aktif didalam menanggulangi wabah virus yang mematikan ini. Dan semoga wabah virus ini dapat segera berahir,” harapnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *