Solidaritas ODP Covid 19, Puskesmas Bandarjaya dan Tim Gugus Tugas Terbanggibesar Berbagi Masker dan Sembako

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Demi memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kecamatan Terbanggibesar, UPT Puskesmas Bandarjaya bahu-membahu dengan Tim Gugus Tugas Kecamatan Terbanggibesar, Puskesmas Poncowati, TP PKK dan Darmawanita Kecamatan Terbanggibesar, kelurahan dan kampung membagikan 1.250 masker kepada masyarakat di seputaran Bandarjaya Plaza yang dipimpin oleh Camat Terbanggibesar Fathul Arifin, Kamis (09/04/2020).

Kepala Puskesmas Bandarjaya, dr. Dian Mariasari berharap dengan kesadaran semua lapisan masyarakat untuk menggunakan masker akan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona. Masker berfungsi untuk saling melindungi, baik bagi sang pemakai masker serta melindungi orang lain yang ada disekitarnya. “Dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat paham dan perduli pentingnya pemakaian masker,” harap Dian.

Terlihat pedagang yang berjualan di tepi jalan juga masih banyak yang belum menggunakan masker. Seperti dikatakan Ani (40 th) pedagang kue dan sayuran dari Yukumjaya mengaku sejak adanya virus corona dirinya tidak pernah menggunakan masker. “Saya tidak pernah pakai masker karena harganya sekarang sudah mahal,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PKK Kecamatan Terbanggibesar Rita Fathul Arifin menyampaikan masker yang dibagikan ini merupakan hasil kerajinan dari kader TP PKK 3 kelurahan dan 7 kampung di Kecamatan Terbanggibesar dan Puskesmas Bandarjaya. 

Camat Terbanggibesar Fathul Arifin mengutarakan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kecamatan Terbanggibesar selain mensosialisasikan pemakaian masker untuk semua orang, juga berupaya menggandeng Dunia Usaha untuk bersama-sama menggalang solidaritas dan membantu pemerintah memerangi virus Corona.

“Selain guna membantu meringankan warga yang terkena dampak Virus Corona terutama Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang terhitung sejak tanggal 08 April 2020 mencapai jumlah 610 ODP,” terangnya.

Fathul menambahkan bantuan kepedulian dari Dunia Usaha Putra Baru Group berupa 100 paket sembako, yang disalurkan kewarga prasejahtera yang menjadi ODP COVID 19, di 3 kelurahan dan 7 Kampung yang ada diwilayah Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Kami juga mengajak dari Dunia Usaha dan pelaku usaha untuk membuka hatinya dan membantu ODP yang harus menjalani isolasi diri dirumah saja.

Lurah Bandarjaya Barat Samsul menyampaikan harapannya bantuan sembako akan diberikan dengan ODP yang sudah terdata di wilayah keluarahan. ” Kami berharap bantuan juga tidak hanya untuk warga ODP yang kena dampak covid-19 dan baru datang dari luar kota, tetapi warga yang juga mengalami dampak dan harus di rumahkan oleh perusahaan tempatnya bekerja, sehingga tidak lagi mempunyai penghasilan yang tetap nantinya juga bisa dibantu,” ungkapnya. (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *