Dinkes Segera Kirim APD ke Puskesmas se-Lamteng

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Tengah segera mendistribusikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis ke seluruh puskesmas yang ada di kabupaten setempat.

Hal ini dikatakan Kabid SDM Dinkes Lamteng, Hatman, Rabu (8/4/2020). Dia menjelaskan, APD untuk Lamteng sudah diterima.

“Sudah diterima siang ini. Sekarang sedang dihitung dan dipilah-pilah. Rencananya, untuk tahap awal ini, setiap puskesmas akan mendapat 10 set APD. Hal ini mengingat APD yang diterima dinkes baru separuhnya. Pengiriman dimulai besok (Kamis, 9 April 2020),” katanya.

Nantinya, setiap puskesmas mendapat 30 set APD. “Totalnya nanti 30 set APD per puskesmas. Tetapi ini belum semua sampai ke dinkes, baru separuh. Maka untuk distribusi besok baru kami berikan masing-masing 10 set,” kata Hatman.

Datangnya APD sedikit memberi jawaban atas keluhan paramedis di Lamteng. Pasalnya, tersiar kabar baru-baru ini seorang pasien di Kecamatan Seputihbanyak yang mengarah pada gejala Covid-19 sempat ditolak saat hendak ke puskesmas.

Alasannya, petugas puskesmas tidak memiliki APD untuk memeriksa pasien tersebut. Akhirnya pasien tersebut meninggal dunia sebelum mendapat penanganan medis. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *