Antisipasi Covid-19 di Srikencono, Semprotkan Desinfektan di Tempat Umum

Radarlamteng.com, BUMINABUNG – Antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 dilakukan aparatur Kampung Srikencono Kacamatan Buminabung, Lampung Tengah, Jumat (3/4/2020). Yakni dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik.

Kakam Srikencono Hi. Sularto Hs., mengatakan penyemprotan disinfektan menyasar tempat-tempat umum, warung, rumah warga, tempat ibadah dan seluruh jalan di wilayah Kampung Srikencono.

“Kita gunakan 67 tangki dan dua mobil pickup untuk penyemprotan di seluruh Kampung Srikencono,” kata Sularto.

Menurut dia, tindakan ini adalah wujud bakti sosial kepada warga Kampung Srikencono dalam mencegah virus corona yang telah ditetapkan sebagai pandemi oleh badan kesehatan dunia (WHO) dan telah mewabah di Indonesia. Termasuk di Lampung.

Sementata, Camat Buminabung Ahmad Dewangga yang hadir dalam kesempatan tersebut mengimbau kepada seluruh warga agar dapat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Mulai dari sekarang harus membiasakan cuci tangan pakai sabun sebagai upaya perlindungan diri terhadap virus corona,” kata Dewangga.

Selanjutnya, bila ada warga yang baru pulang merantau dari daerah zona merah dan mengalami sakit seperti batuk, pilek serta demam tinggi diharapkan segera melapor kepada permerintah kampung agar dapat dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan.

Penyemprotan itu turut melibatkan Karang Taruna Bakthi Kencana, Ketua Almacida Srikencono Azis, Bahbinkamtibmas Aiptu Paimun, Babinsa Sertu Rohmadi, serta staf Puskesmas Buminabung. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *