Kapolsek Trimurjo Sosialisasikan Maklumat Kapolri sekaligus Penyemprotan Disinfektan

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto, SH, MM, bersama jajarannya mensosialisasikan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah.

Penyampaian maklumat dilakukan menggunakan pengeras suara dengan cara berkeliling di seluruh kampung yang ada di kecamatan setempat. Selain iti, itu juga penyemprotan disinfektan di tempat umum.

“Kegiatan ini kita lakukan berdasarkan Maklumat Kapolri melalui Kapolres Lamteng yang lalu kita sampaikan kepada masyarakat, agar mereka dapat mengerti dan faham dampak dari penyebaran virus yang mematikan ini,” terang Kurmen, Kamis (26/3/2020).

Selain itu, lanjut Kurmen, dirinya bersama Camat Trimurjo Wanda Rusli, S.Sos juga melakukan sosialisasi dan arahan kepada pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Hamdi Abu Zar, Kampung Untoro agar dapat mengisolasikan tujuh orang santri yang akan kembali dari Gowa, Sulawesi Seletan (Sulsel) setelah usai melaksanakan ijtima ulama.

Ditambahkannya, selain Ponpes Baitul Hamdi dan tempat-tempat umum, sosialisasi itu juga dilakukan di tempat warga yang akan melaksanakan resepsi pernikahan.

“Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan langkah untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19. Dan allhamdulillah semua masyarakat dapat menerima apa yang telah dilakukan oleh pemerintah. Dan semoga virus mematikan ini dapat segera usai dari tanah air kita ini,” pungkasnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *