Forkopincam Trimurjo Siapkan Tempat Isolasi Tujuh Jamaah Ijtima Ulama dari Sulsel

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan mempersiapkan ruang isolasi untuk tujuh orang jamaah Ijtima Ulama Dunia zona Asia dari Goa, Sulawesi Selatan (Sulses) ke Lamteng.

Penyemprotan dan persiapan ruang isolasi berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Hamdi Kampung Untoro. Hal tersebut merupakan tindakan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang merebak di tanah air.

Camat Trimurjo Wanda Rusli. S,Sos, mengatakan, penyemprotan tersebut merupakan langkah untuk menyambut kepulangan tujuh orang santri Ponpes Baitul Hamdi yang baru saja melakukan perjalanan dari Provinsi Sulawesi Selatan.

“Tindakan ini merupakan salah satu cara kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini, karena tidak menutup kemungkinan virus ini akan menyebar di sini, maka dari itu kami selaku Forkopincam melakukan langkah-langkah ini,” terang Wanda, Kamis (26/3/2020).

Sementara itu, Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto, SH, MM., juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Trimurjo agar dapat bersama-sama mencegah dan menjaga serta mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Covid-19.

“Kami dari pihak Polri juga mengimbau kepada masyarakat, jangan melakukan kegiatan yang dapat mengumpulkan massa, berpola hidup sehat yaitu dengan cara berolahraga dan makan makanan yang bergizi, hindari keluar rumah apabila tidak sangat-sangat penting, Hindari kontak langsung dengan orang lain, seperti berjabat tangan dan tidak panik,” tukasnya.

Mantan Kasat Binmas Polres Lamsel ini juga mengungkapkan, agar warga dapat melaporkan apabila mengetahui kegiatan yang dapat mengundang kerumunan massa.

“Segera laporkan pada kami apabila mengetahui adanya kegiatan yang dapat mengundang terjadinya perkumpulan massa. Tetap waspada dan jangan percaya kepada berita yang sumbernya tidak jelas (hoax),” pungkasnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *