Musa-Dito Bagikan 1.000 Hand Sanitizer untuk Masyarakat

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Bakal calon bupati dan wabup Lampung Tengah, Musa Ahmad dan dr. Ardito Wijaya membagikan 1.000 botol kemasan 70 ml hand sanitizer, kepada para pedagang dan warga secara gratis, Senin (23/3/2020).

Pembagian dilakukan dibeberapa titik kerumunan warga, termasuk para pedagang dan warga di jalur lintas Sumatera Bandarjaya-Yukumjaya dan sekitarnya.

Produk penangkal virus berbahaya tersebut, merupakan hasil olah kreasi siswa-siswi SMKN 2 Terbanggibesar, Lamteng. Dan target pembuatan hingga 5.000 kemasan yang akan dibagikan bagi masyarakat.

Ini upaya pasangan Musa-Dito untuk melakukan pencegahan terhadap virus corona yang sudah merebak ke seluruh dunia.

“Kita ketahui virus ini (Covid-19) sangat cepat penyebarannya. Walau seperti itu, kita tidak perlu panik dalam menyikapinya. Selalu jaga kebersihan diri dan hindari kontak langsung dengan banyak orang untuk mencegah penyebarannya,” kata Musa Ahmad.

Calon Bupati itu menyarankan agar warga terus mengikuti anjuran atau imbauan yang telah diberikan oleh pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kita juga harus patuhi imbauan yang ada, seperti larangan sementara terhadap kegiatan yang melibatkan massa maupun larangan bepergian jika tidak mendesak,” ujar Ketua DPD II Golkar Lamteng.

Sementara, dr. Ardito Wijaya menambahkan, pembagian
hand sanitizer kepada masyarakat dimaksudkan untuk membantu mengurangi kecemasan akibat wabah Covid-19.

Untuk itu, ia juga mengimbau warga untuk selalu berdoa dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa agar terhindar virus corona.

“Mari kita selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, mudah-mudahan dengan ketaatan dan kedisiplinan kita cobaan virus corona akan segera berakhir,” pungkasnya. (rls/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *