Bupati Cek Ketersediaan Obat dan Disinfektan di Diskes Lamteng

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Bupati Loekman Djoyosoemarto memastikan Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) siap berupaya dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Untuk memastikan hal tersebut, Bupati bersama Plt. Sekkab Ir. Zulkifli, Kadis Kesehatan dr. Otniel Sriwidiatmoko memeriksa kesiapan pengadaan obat-obatan dan desinfektan di gudang Dinas Kesehatan, (24/3/2020).

“Pemerintah daerah akan berupaya untuk pencegahan penyebaran virus Covid 19. Salah satunya dengan memastikan cukup tersedianya obat obatan dan disinfektan,” kata Loekman.

Kepala Dinas Kesehatan Lamteng dr. Otniel Sriwidiatmoko mengatakan, disinfektan dan alat perlengkapan lain akan didistribusikan melalui puskesmas.

“Kemudian dilakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum guna mencegah penyebaran wabah Covid 19,” terang Otniel.

Di sisi lain, Bupati Loekman tidak menampik, saat ini ada kendala pengedaaan peralatan medis, obat-obatan dan disinfektan akan menemui kendala karena persedian di pasar semakin menipis dan harga yang melonjak.

Namun Pemkab Lampung Tengah akan terus mencari solusi agar ketersediaan obat, peralatan medis dan desinfektan tercukupi untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.

“Masyarakat diharapkan tetap tenang dan tetap jaga kesehatan. Untuk persedian obat dan desinfektan saat ini cukup dan Pemda Lampung Tengah akan selalu mengupayakan agar stok obat dan desinfektan di Lampung Tengah tetap aman,” pungkas Bupati Loekman. (rls/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *