Gelapkan Sepeda Motor, Warga Gunungbatin Udik Diringkus Polisi

Radarlamteng.com, TERUSANNUNYAI – Polsek Terusannunyai bersama jajaran Satreskrim Polres Tulangbawang menangkap tersangka penggelapan sepeda motor Yulius (38).

Penangkapan warga Kampung Gunungbatin Udik, Kecamatan Terusannunyai ini atas dasar laporan Pendi (37), yang juga merupakan warga Kampung Gunungbatin Udik, dengan nomor  LP/ 59-B/ II /2020/LPG/RES LT/SEK TENUN Tanggal 28  Pebruari  2020.

Dalam laporannya, Pendi menerangkan kepada Polisi bahwa pada Hari Kamis (27/3/2020) sekira pukul 09.00  WIB, sepeda motor merek Honda Beat warna biru putih, dengan nomor Polisi BE 4532 IS miliknya, dipinjam oleh Yulius.

Namun, setelah ditunggu-tunggu, sepeda motor miliknya belum juga dikembalikan. Karena sadar dirinya telah menjadi korban penipuan, keesokan harinya dirinya langsung membuat laporan ke Mapolsek Terusannunyai.

Kapolsek Terusannunyai Iptu Edi Suhendra mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma,  menerangkan kronologis penangkapan. Pelaku ditangkap di Kabupaten Tulangbawang, pada Sabtu (29/3/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

“Atas dasar laporan korban, kami langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan pelaku, karena pelaku sudah tidak ada di rumahnya. Setelah mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di wilayah hukum Polres Tulangbawang, akhirnya kami bersama Satreskrim Polres Tulangbawang langsung membekuknya tanpa perlawanan,” ujar Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku mendekam di tahanan Mapolsek Terusannunyai, dan bersiap menanti hukuman selama 4 tahun kurungan penjara.

“Pelaku kami jerat pasal 378 KUHP dan pasal 372 KUHP, dengan ancaman hukuman 4 tahun kurungan penjara,” tegas Kapolsek. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *