Yulius Heri Dorong Realisasi Taman Wisata Talang Indah di Seputihagung

Radarlamteng.com, SEPUTIHAGUNG – Wakil Ketua I DPRD Lampung Tengah, Yulius Heri Susanto mendorong realisasi Taman Wisata Talang Indah di Kampung Donoarum Kecamatan Seputihagung. Keberadaan tempat wisata tersebut, kata Yulius, diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat setempat.

Hal ini dikatakan politisi Golkar tersebut saat jaring aspirasi (reses) di Kecamatan Seputihagung, Selasa (25/2/2020). Dalam kesempatan itu, pihaknya mengajak kepada seluruh kepala kampung di kecamatan setempat untuk berinovasi memberikan sarana kepada masyarakat untuk menciptakan ekonomi yang berkelanjutan.

“Di Kecamatan Seputihagung ini, harus diciptakan destinasi wisata. Kita punya Taman Wisata Talang Indah, nanti disponsori rekan-rekan yang lain, disiapkan pasar tradisional, agar dapat meningkatkan suatu hal yang positif,” jelas Yulius.

Ia berharap, kepala kampung di kecamatan ini agar dapat berinovasi. “Saya berharap kepala kampung di sini bisa berinovasi, jangan hanya menerima ADD. Saat ini, kakam bangun jalan dan gorong-gorong bukan sebuah prestasi, itu hal biasa. Karena anggaranya sudah disiapkan. Saat ini bagaimana caranya berinovasi, misal penerima manfaat PKH diberikan ekonomi berkelanjutan,” terangnya.

Ia mengimbau kepada para kepala kampung untuk bersatu, guna mendorong terealisasinya destinasi wisata Talang Indah yang dapat menjadi ikon kecamatan.

“Saya berharap, kakam di sini bisa kompak, kita garap bareng destinasi taman wisata Talang Indah. Di Daerah Istimewa Yogyakarta ada yang namanya desa Bintaran Piyungan arah ke Wonosari. Di sana mereka hanya bermodalkan Rp 150 ribu dan 50 relawan untuk membersihkan lahan. Mereka mendirikan kios sederhana untuk berjualan makanan dan minuman tradisional muali dari jenang cendil, nasi pecel, nasi wader, dan banyak aneka ragamnya. Dan penghasilan mereka Disana mencapai Rp30 juta, apa lagi saat ini sudah dibantu ADD, laba mereka disisihkan untuk dimasukan ke kas desa,” paparnya.

“Ini merupakan inovasi yang harus kita contoh, jadi bukan hanya menerima, kita juga implementasikan bagaiama menghasilkan. Kami akan dorong bagaimana Lamteng bisa lebih maju. Kabupaten kita ini terkurung daratan, yang bisa digenjot hanya PAD dari sektor pajak. Bagaiaman caranya eksekutif dan legislatif menciptakan trobosan hal baik untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Ia menegskan, tidak ada yang tidak mungkin bila semua berperan serta dalam menciptakan inovasi baru. Ia berharap, kedepan akan menjadi contoh untuk kampung lainya, yang ada di Lampung Tengah yang mempunyai potensi wisata. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *