Ghofur Reses Tahap I di Kalirejo, Masyarakat Minta Dibangun Rumah Sakit

Radarlamteng.com, KALIREJO – Memasuki masa reses, Anggota DPRD Lampung Tengah kebanjiran aspirasi. Salah satunya yakni aspirasi dari masyarakat di daerah Pemilihan III Kabupaten Lampung Tengah, yang menginginkan untuk didirikan Rumah Sakit Type D, di wilayah barat kabupaten setempat.

Keinginan pembangunan rumah sakit ini, tidak lain supaya masyarakat dapat lebih mudah untuk mengakses layanan kesehatan. Pasalnya selama ini, banyak keterbatasan dari ketersediaan pelayanan kesehatan lanjutan. Dampaknya pelayanan yang diberikan tidak maksimal.

Menangapi hal tersebut, Muhammad Ghofur mendorong agar keinginan masyarakat ini dapat segera terealisasi. Karena sangat memungkinkan untuk dibangun rumah sakit. Tentunya dengan di bangun tempat pelayanan kesehatan ini, dapat mempermudah masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang maksimal.

“Pada saat kami melaksanakan reses di Kecamatan Kalirejo, masyarakat yang ada di wilayah barat, mengingikan supaya dibangun rumah sakit. Jika melihat luas dan jumlah penduduk di wilayah barat ini, sudah layak untuk dibangun Rumah sakit Type D. Untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayana kesehatan. Di sini, pelayanan kesehatan lanjutan banyak, tapi masyarakat tidak terlayani karena keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di puskesmas, akhirnya mereka bisa terlayani oleh RS Swasta yang tarifnya tentu tinggi dan membebani masyarakat,” ujarnya, Rabu (26/02/2020).

“Saya dan rekan-rekan yang ada di DPRD akan berupaya mendorong supaya dapat terealisasi, karena ini akan memberikan dampak positif dalam kemajuan pembangunan di kabupaten kita,” jelas Ghofur.

Ia menjelaskan bahwa selama ini, tidak sedikit masayrakat yang memilih untuk mengakses pelayanan kesehatan di luar daerah, karena jarak tempuhnya lebih dekat. Maka dari itu, apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk dibangun rumah sakit di wilayah barat, akan di perjuangkan dalam rapat tertinggi (paripurna) di DPRD Lampung Tengah.

“Akan kami bawa aspirasi ini dalam rapat paripurna. Kami akan berupaya dengan maksimal agar dapat terealisasi.karena jika di landasi dengan komitmen bersama baik dari eksekutif dan legislatif serta dukungan dari masyarakat, impian untuk membangun rumah sakit di wilayah barat dapat terwujud. Selama ini, masyarakat juga banyak yang memilih untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di luar daerah karena terkendala jarak yang cukup jauh,” tandasnya. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *