Sinergi, Gotong Royong Tambal Jalan Berlubang

Radarlamteng.com, BUMINABUNG – Prihatin jalan berlubang, element masyarakat Kampung Buminabung Timur dan Kampung Srikencono Baru Kecamatan Buminabung laksanakan gotong royong, Jumat (21/2/2020).

Gotong royong itu, untuk menimbun jalan berlubang menggunakan batu sabes di jalan depan perusahaan tapioka, PT Florindo Makmur. Serta di sejumlah titik jalan lintas utama.

Camat Buminabung Ahmad Dewangga mengatakan, terlaksananya gotong royong atas sinergi dengan berbagai pihak. Salah satunya, melibatkan perusahaan.

“Jadi gotong royong memperbaiki jalan ini melibatkan linmas, RT, pemuda Karang Taruna, kepala kampung, aparatur kecamatan serta pekerja pabrik. Sedangkan materialnya berupa batu sabes dibantu dari pihak perusahaan,” kata Dewangga di lokasi.

Dia, mengapresiasi sinergitas terwujudnya gotong royong. Hal ini, kata dia, bisa dicontoh perusahaan lain yang ada di Kecamatan Buminabung. “Harapannya semua perusahaan yang punya aktivitas usaha di sini juga harus perduli. Minimal dengan lingkungan sekitar,” ucapnya.

Sementara, Kabag Umum dan HRD PT Florindo Makmur, Solihin menyatakan, pihak perusahaan mengirim sebanyak lima dumtruk batu sabes untuk menimbun jalan.

Sebelumnya, kata dia, dirinya diminta camat agar ikut berpartisipasi. “Kita diminta camat untuk membantu material. Dan kita menyatakan siap membantu hingga terlaksana penambalan jalan ini,” katanya.

Sekedar diketahui, jalan yang ditambal tersebut merupakan akses utama warga Buminabung. Namun sudah bertahun-tahun tidak pernah tersentuh perbaikan. Warga berharap pemerintah bisa mengalokasikan perbaikan jalan dengan kontruksi rigid. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *