Begini Cara Rokhimi Majukan Kampung Buminabung Ilir

Radarlamteng.com, BUMINABUNG – Sejumlah terobosan dilakukan Kepala Kampung Buminabung Ilir, Kecamatan Buminabung, Rokhimi. Itu dilakukan sebagai upaya memajukan kampung yang ia pimpin ke arah yang lebih baik.

Salah satu terobosan yang sudah dilakukan yakni di bidang birokrasi. Dalam menjalankan pemerintahan, pria kelahiran 20 Mei 1973 ini, menghapus semua swadaya masyarakat.

“Seperti swadaya HUT RI, swadaya peringatan hari besar Islam, juga swadaya yang lainnya kami hapuskan,” ujar Rokhimi saat berbincang santai dengan radarlamteng.com, Selasa (4/2/2020).

Selanjutnya, dalam meningkatkan kapasitas jajaran pemerintahan kampung dalam pelayanan terhadap masyarakat, para kadus diwajibkan bisa mengoperasikan komputer.

“Semua pelayanan atas kebutuhan atministrasi seperti pembuatan surat keterangan tidak mampu, keterangan domisili, pengantar surat pindah dan lainnya nanti akan dilayani atau dibuat oleh kadus,” katanya.

Kakam sesuai dengan mekanisme kerja, lanjut Rokhimi, hanya mengetahui. Semua kebutuhan tersebut disubsidi 100 persen alias gratis.

“Kenapa ini kita lakukan? karena semua ATK perkantoran juga oprasional kantor sudah dianggarkan dalam APBK yang dananya bersumber dari ADD dan ADK,” ucap pria berkacamata ini.

Melalui kebijakan yang diambil, dia berharap akan tumbuh kesadaran masyarakat Buminabung Ilir yang merupakan salah satu kampung terluas di Lampung Tengah untuk berswadaya dalam bentuk lain.

Diantaranya, berupa tenaga, seperti gotong royong, roda malam dan memasang lampu jalan. “Semua ini kita lakukan agar program yang dijalankan di kampung dapat sinergi dengan program pemerintah Kabupaten Lampung Tengah,” tegasnya. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *