Reses di Buminabung, Baroji Terima Aspirasi dari Masyarakat

Radarlamteng.com, BUMINABUNG – Anggota DPRD Lampung Tengah, Baroji melakukan reses (jaring aspirasi masyarakat) di Kampung Buminabung Ilir, Kecamatan Buminabung, Senin (23/12/2019).

Sejumlah aspirasi dipaparkan peserta reses yang merupakan para tokoh dan pamong kampung yang berada di wilayah daerah pemilihan (dapil) 2 Lamteng.

Namun yang paling mendominasi, adalah usulan pembangunan atau peningkatan infrastruktur untuk tahun 2020. Seperti halnya perbaikan jalan dan pembangunan jembatan.

Menanggapi hal itu, Baroji yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi IV menjelaskan bahwa pada tahun 2020 pembangunan infrastruktur di Lamteng akan mengalami perlambatan.

“Hal itu disebabkan karena pada tahun 2020 nanti, Kabupaten Lampung Tengah akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah, yakni memilih bupati dan wakil bupati,” ujar wakil rakyat dari dapil 2 Lamteng ini.

Berlangsungnya pilkada, menurut Politisi Demokrat itu, menyedot anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang cukup besar.

“Nilainya kurang lebih mencapai Rp120 miliar. Sehingga pos-pos anggaran kegiatan di APBD akan dipangkas untuk membiayai pilkada. Salah satunya anggaran infrastruktur,” jelas Ketua Umum Almacida ini.

Aspirasi lain yang disampaikan kepada Baroji yakni masalah keamanan. Kata Baroji, keamanan adalah tanggunjawab bersama seluruh element masyarakat. Seperti halnya kembali mengaktifkan kegiatan ronda malam.

“Kita tidak bisa kalau hanya mengandalkan Polri saja. Tentu kita harus bersinergi untuk menjaga keamanan wilayah. Termasuk ormas-ormas juga harus berperan dalam mewujudkan hal tersebut,” ajaknya.

Ditambahkan Baroji bahwa usulan-usulan tersebut akan ditampung. Selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah daerah saat paripurna.

“Tentu aspirasi yang bapak-ibu sampaikan, akan saya bawa ke tingkat kabupaten. Mana yang menjadi prioritas pasti akan diutamakan,” jelasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *