Laksanakan Tugas MPR RI, I Komang Koheri Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Masyarakat

Radarlamteng.com, SEPUTIHRAMAN – Untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai empat pilar kebangsaan kepada masyarahkat dengan harapan semakin pentingnya untuk menguatkan keutuhan NKRI dalam berbangsa dan bernegara. Anggota DPR RI I Komang Koheri, S.E, dari Dapil Lampung  hadir ditengah-tengah masyarakat, Kampung Rama Gunawan, Kecamatan Seputihraman, Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Minggu (24/11)

Hadirnya I Komang Koheri, guna mensosialisasi Empat Pilar MPR-RI Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam acara itu turut dihadiri  Direktur Jenderal Bimas Hindu Kementrian Agama Prof I Ketut Widnya, Anggota DPRD Provinsi Lampung Ni Ketut Dewi Nadi, S.T, tenaga ahli DPR RI Dede Suhendra dan masyarakat setempat.

I Komang Koheri mengatakan bahwa kunjungannya ke Kampung Rama Gunawan ini, murni merupakan upayanya untuk memberikan sosialisasi terkait Empat Pilar MPR RI. 

“Sosialisasi empat pilar MPR-RI ini merupakan wujud rasa nasionalis yang harus kita pupuk, dimana pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NKRI 1945 Sebagai konstitusi negara, ketetapan MPR NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara,” ujar I Komang Koheri.

I Komang Koheri menjelaskan bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan majemuk. Terdiri atas berbagai suku, bahasa, budaya, agama, dan adat istiadat. Kemajemukan ini merupakan kekayaan, tapi sekaligus menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia.

“Dalam menghadapi tantangan ini diperlukan kebersamaan dan persatuan, untuk menghadapi dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa serta bernegara. Baik yang datang dari dalam maupun dari luar negeri,” katanya.

Menurutnya, bahwa Kebhinnekaan juga merupakan kekayaan Indonesia yang harus diakui, diterima dan dihormati. Untuk itu, kemajemukan harus dipelihara serta di pertahankan. Terlebih, terus dikembangkan.

Masih dikatakannya, bahwa keberagaman ini terwujud dalam Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi perekat dan pengikat kerukunan. 

“Pancasila sebagai ideologi negara harus dipahami bersama secara terbuka dengan wacana dan dialog dalam masyarakat. Kami berharap sosialisasi empat Pilar kepada masyarakat  akan menjadi corong ataupun perpanjangan mulut pemerintah dalam membina kehidupan berbangsa yang rukun dalam kerangka NKRI dan berdasar negara Pancasila. Terutama, generasi muda sebagai penerus bangsa untuk secara sadar memahami Pancasila dan UUD 45,” Harap I Komang Koheri.

Usai menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat, I Komang Koheri membagikan buku Empat Pilar MPR-RI seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal kepada masyarakat Kampung Rama Gunawan, Kecamatan Seputihraman. (cw23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *