Disdikbud Lamteng akan Gelar Lomba Sastra Daerah dan Kaligrafi Aksara Lampung

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah akan menggelar lomba Sastra Daerah Lampung dan Lomba Kaligrafi Aksara Lampung.

Kedua lomba ini akan dihelat di hari yang sama. Yakni Rabu 20 November 2019 dan akan berlangsung di Nuwo Balak, Kecamatan Gunungsugih.

Lomba bakal diikuti oleh siswa-siswi tingkat sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat dari seluruh kecamatan yang ada di Lampung Tengah.

Tidak ada pungutan biaya dalam lomba tersebut. Peserta yang akan mengikuti lomba dipersilahkan mendaftar kepada panitia secara gratis.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Syarif Kusen, S.Pd. MM., mengatakan dalam lomba itu, panitia menyiapkan hadiah uang pembinaan dengan total Rp30 juta.

“Hadiah berupa uang sebagai pembinaan kepada pemenang. Rincianya, lomba Sastra Daerah Lampung Rp15 juta dan Lomba Kaligrafi Aksara Lampung Rp15 juta. Jadi total hadiah seluruhnya Rp30 juta,” jelas Kusen, sapaan akrabnya, Senin (18/11/2019).

Tidak hanya uang pembinaan, hadiah berupa piala dan piagam penghargaan juga akan diberikan kepada pemenang lomba oleh panitia.

Adapun tema lomba yakni Gotong Royong. Tujuannya agar pelajar lebih mengetahui manfaat dari budaya gotong royong.

“Tema sengaja kita ambil Gotong Royong. Ini sesuai dengan program andalan Bupati Lampung Tengah (Loekman Djoyosoemarto),” jelasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *