Manfaatkan Dana Gotong Royong, Warga Simbarwaringin Bikin Jalan Cor

Radarlamteng.com, TRIMURJO- Melalui dana gotong royong yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng), warga Lingkungan I Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo, mengecor jalan dengan cara bergotong royong . Senin (11/11/2019).

Jalan yang dicor sepanjang 162 meter itu, merupakan akses utama warga sekitar untuk menuju tempat ibadah Mushola Al- Huda yang berada di lingkungan setempat.

Lurah Simbarwaringin Sugiyarto mengatakan, bahwa program unggulan yang digagas oleh Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto disebutnya sudah tepat sasaran.

“Kenapa saya bilang tepat sasaran? Sebab budaya gotong royong merupakan karakteristik masyarakat secara turun temurun yang telah terwariskan dan perlu untuk terus dilestarikan. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, pengecoran jalan melalui dana gotong royong senilai Rp20 juta tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat. Juga cukup membantu masyarakat untuk mempermudah akses menuju tempat ibadah.

Selain itu, gotong royong tidak hanya dilaksanakan di satu lingkungan saja, tetapi terbagi di tiga lingkungan. Yakni Lingkungan I, II dan III.

“Alhamdulillah berkat bantuan pemerintah dalam pemerataan pembangunan di setiap desa telah terasa manfaatnya, dan alhamdulillah warga di masing-masing lingkunganpun sangat antusias dalam melaksanakan gotong royong pengecoran jalan ini,” tambahnya.

Dirinya berharap, adanya dana gotong royong yang digelontorkan oleh pemkab setempat, dapat bermanfaat bagi masyarakat masyarakat luas. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *